Bupati Lampung Barat Tinjau Gebyar 8000 Dosis Vaksinasi Covid-19

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (topi Merah)

BlogGua, Lampung Barat - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19, 8000 dosis oleh Palang Merah Indonesia (PMI) di SMAN 1 Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat, Senin (11/10/2021).

"Vaksin covid-19 merk sinovac yang dipakai pada gebyar vaksinasi ini HALAL, pernyataan kehalalan dan suci vaksin covid-19 ini telah difatwakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI)," tegas parosil Mabsus mengawali Pidato.

Untuk itu, Parosil mengimbau kepada masyarakat agar turut serta dalam program vaksinasi guna mewujudkan kekebalan kelompok.

"Jadi jangan ragukan lagi, silahkan ikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh PMI Lampung Barat yang kita laksanakan hari ini,"simpulnya.

Selain itu Parosil Mabsus menjelaskan, tujuan dari vaksinasi ini adalah dalam rangka percepatan vaksinasi, guna melindungi masyarakat dari serangan virus covid 19.

"Kita lebih satu tahun setengah telah mengalami masa masa sulit, anak-anak kita tidak bisa belajar di sekolah, ibu/bapak mau hajatan dengan mengundang tidak bisa, pengajian juga tidak bisa, ke pasar belanja di periksa pake masker atau tidak, ini semua karena adanya virus covid 19,"paparnya.

Sekarang, lanjut Parosil, dengan telah divaksinasi dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, maka kita akan hidup berdampingan dengan yang namanya Covid 19.

"Tapi ingat walau sudah di vaksin tetap jangan abaikan pakai masker,"tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua PMI Lampung Barat, Edi Novial, yang juga Ketua DPRD Lambar menjelaskan, dengan semakin adanya percepatan vaksinasi baik oleh PMI, TNI, Polri dan pihak - pihak lainnya maka berbagai kegiatan kemasyarakatan akan berjalan normal kembali.

"Terimakasih juga PMI, kami ucapkan kepada Bapak Pelindung PMI Lambar, yaitu Bapak Bupati Parosil Mabsus yang terus mendukung kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh PMI Lampung Barat,"tuturnya.

Dijelaskan juga oleh edi novial, Gebyar vaksinasi Covid-19, 8000 dosis yang dilaksanakan oleh PMI Lambar di SMAN 1 Air Hitam itu menyasar sekitar 500 peserta.

Tak lupa, Kepala Sekolah SMAN 1 Air Hitam, Dasril mengucapkan terimaksih atas pelaksanaan vaksinasi yang di laksanakan di sekolah tersebut dan juga menyasar kepada para siswanya.

"Terimakasih kepada PMI Lampung Barat atas vaksinasi ini baik kepada seluruh pelajar, para guru dan juga para orang tua murid serta masyarakat di lingkungan sekolah ini," singkatnya. (Diskominfo Lambar)

0 Komentar

Silahkan Komentar