Pemerintah Tulang Bawang Harapkan Dukungan DPD RI Provinsi Lampung

Para tamu undangan Sosialisasi

BlogGua, Tulang Bawang - Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang harapkan dukungan DPD RI Provinsi Lampung dalam pelaksanaan program daerah dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten  Tulang Bawang.

Hal tersebut sebagaimana arahan Bupati Tulang Bawang, Hj Winarti yang disampaikan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Tulang Bawang, Pahada Hidayat saat mengikuti Sosialisasi & Diskusi Gerakan Desa Emas dalam Kunjungan DPD RI Lampung ke Tulang Bawang di Ruang Rapat Utama, Senin (25/10/2021).

"Pemerintah menyambut baik atas apresiasi DPD RI  terhadap pemberdayaan desa, serta rencana pelaksanaan Sosialisasi Gerakan Desa Emas dan Kampung Emas,"imbuhnya. 

Selain itu, Pahada Hidayat juga menyampaikan, diharapkan program desa dan kampung emas dapat diwujudkan di Tulang Bawang agar saling mendukung dan bersinergi dengan 25 Program BMW. Sehingga, lanjut Pahada Hidayat, kegiatan ini membantu Pemerintah bersinergi dengan masyarakat dan kampung yang bertujuan untuk memberdayakan agar menjadi gerakan bersama.

"Kita ingin membantu mengangkat, mempercepat, komitmen mengentaskan kemiskinan atau ketinggalan,"tegasnya.

Dikesempatan yang sama, perwakilan DPD RI Lampung, Ir. Abdul Hakim menjelaskan, dalam materi sosialisasi yang berlangsung tengah mengedepankan 5 Pilar yakni;

1. Bina Karakter Pemuda Desa sebagai tonggak pergerakan dan sosialisasi;

2. Bina saudara gotong royong sebagai komitmen perbaikan lingkungan dan infrastruktur desa;

3. Bina sinergi lapangan usaha bersama, sebagai pendukung peningkatan pendapatan bagi masyarakat;

4. Bina dana BUMDES sebagai pusat kegiatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat; dan,

5. Bina pasar produk unggulan, sebagai identitas kemajuan dan kemandirian desa melangkah ke nasional dan  internasional.

Tampak hadir dalam kegiatan acara, Kadis PPPA Tuba, kadis PMD, anggota perwakilan DPD RI Lampung, Kepala Bagian Kesra, Kabag Kerjasama, Ketua Apdesi Tuba, Anggota DPD Tulang Bawang, 3 perwakilan Camat dari Banjar Baru, Menggala Timur, Menggala, Kepala Desa, dan Pendamping Desa di Tulang Bawang. (Diskominfo Tuba/ Hotemansyah)

0 Komentar

Silahkan Komentar