DPC PPP Tanggamus, Irfan Romas BalonBup Pilkada 2018-2023

BlogGua, Tanggamus - Pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Balonbup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) periode 2018-2023 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memasuki hari ke enam dan yang  telah mengambil formulir sebanyak Delapan Balon, yang terdiri Empat Balonbup dan Lima Balonwabup.


Sekretaris Tim Penjaringan PPP Tanggamus Irsi Jaya mengatakan, bahwa pengambilan formulir pendaftaran akan ditutup besok hari Rabu (7\6) sore, kemudian akan dilanjutkan tahap pengembalian berkas mulai Kamis (8\6) sampai Rabu (14\6).


" ini Cukup antusias dari tokoh masyarakat yang ingin maju meramaikan pesta demokrasi Tanggamus,  dan terbukti banyak yang mengambil formulir pendaftaran yang sampai hari ini ada 9 bakal calon yang mengambil formulir, kami masih menunggu sampai besok," katanya, Selasa (6\/6), di Sekretariat DPC PPP Kabupaten Tanggamus, di Talang Padang.


Irsi menerangkan, adapun mekanisme penentuan Balon dari PPP, mutlak wewenang DPC PPP Kabupaten Tanggamus, tidak ada campur tangan dari DPW Lampung maupun DPP. Dan ini mutlak Hak yang sudah menjadi aturan PPP.


Hal tersebut telah diterapkan untuk mengembalikan kejayaan PPP, dimana seorang figur Calonbup dan Calonwabup harus yang benar benar berlatar belakang religius, kemudian juga mempunyai track record yang baik di tengah tengah masyarakat.


"Kami tidak ingin calon yang kami usung seorang yang mempunyai preseden buruk di masyarakat, seperti contohnya suka mabuk mabukan, kan sangat memalukan PPP sebagai salah partai Islam terbesar di Indonesia. Untuk itu maka penentuan calon mutlak ada di DPC PPP Tanggamus, kami akan menurunkan tim survey di lapangan terkait calon, kami ingin memilih calon yang benar benar cinta PPP, sehingga terjalin kebersamaan yang berkesinambungan kedepan jika terpilih," ujarnya.


Irsi menambahkan, dalam rangka mengembalikan kejayaannya, PPP tidak main-main, saat ini kepengurusan partai dari tingkat DPC, PAC dan Ranting bahkan anak Ranting, benar benar terbentuk kadernya, sehingga roda partai betul bergerak untuk memenangkan calon mereka.


"Terus terang dari awal terbentuk Kabupaten Tanggamus PPP telah mengusung calin sendifi dan semua menjadi Bupati, dari Pak Talen, kemudian untuk pesta demokrasi kali ini, kami optimis akan menang, karena jumlah kursi du DPR, kemudian roda partai yang solid sampai akar rumput istilahnya," terangnya.


Dari pantauan BlogGua di lokasi pengambilan berkas pendaptaran yaitu di sekretariat PPP di Talang Padang pada hari ke Enam terlihat hanya Satu orang Balonwabup yang mendaptar yakni atas nama Irfandi Romas.


Saat dikonfirmasi Irfandi Romas mengatakan dirinya terpanggil untuk maju sebagai calon wakil Bupati Tanggamus periode 2018-2023 karena kata hati yang ingin mengabdikan diri kepada kampung halamannya.


"Saya asli putra daerah, dari Pekon Kagungan Kotaagung Timur, maka dari itu Saya terpanggil untuk ikut maju pencalonan, karena visi misi ingin memajukan Tanggamus dan mensejahterakan rakyat. Sebab masih banyak sektor yang belum tergarap dan belum di optimalkan hasilnya, seperti bidang pertanian dan perkebunan, jadi saya mohon restu masyarakat untuk memimpin daerah sendiri, dan Saya tidak akan menyia-nyiakan amanah ini" katanya.


Diketahui yang telah mengambil formulir PPP yaitu Dewi Handajani, Tedi Kurniawan, Darusalam, Rizal Umar, Pandu Kesuma Dewangsa, Syafii, Nizwar Affandi, Irfandi Romas, dan KRT Setyo. Adapun PPP Tanggamus memiliki 4 kursi di DPRD Tanggamus, sehingga dipastikan akan berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon.


(*RUDI*).

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget