Puskesmas dan Penyuluh KB RJU Peringati Harganas ke-31 Tahun 2024

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional ke- 31 tahun 2004, dua Puskesmas di Kecamatan Rawa Jitu Utara (RJU) dan Penyuluh KB Kecamatan Rawa Jitu Utara mengadakan kegiatan Pelayanan kesehatan dan KB Gratis, Jum'at (07/06/2024).

Pelaksanaan kegiatan diadakan serentak di dua puskesmas yang ada di Kecamatan Rawa Jitu Utara, yaitu: Puskesmas Sungai Sidang dan Puskesmas Panggung Jaya. 

Pada kegiatan tersebut, Bidan desa di masing - masing wilayah kerja Puskesmas dan Penyuluh KB Kecamatan Rawa Jitu Utara menghadiri kegiatan yang serentak dilaksanakan se-Kabupaten Mesuji.

"Dalam kegiatan tersebut bidan puskesmas dan dokter juga melaksanakan pemeriksaan iva sadanis untuk deteksi dini kanker rahim," ujar Emilia selaku  wakil dari bidan saat pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan yang juga serentak diadakan di seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Mesuji tersebut, tampak Camat Rawajitu Utara Hendra Kurniawan di dampingi Sekretaris PKK Kecamatan Rawa Jitu Utara menghadiri kegiatan sekaligus melihat dan memantau pelaksanaan kegiatan pelayanan KB. 

Kepala Puskesmas Panggung Jaya Tego mengucap syukur acara berjalan lancar dan pendaftar semakin ramai berdatangan melebihi dari target awal yang direncanakan.

Eka salah satu akseptor KB mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak terkait, baik terhadap bidan maupun penyuluh KB dan Pemerintah Kabupaten Mesuji atas terselenggaranya kegiatan pelayanan KB gratis ini.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan terus. Karena sangat membantu masyarakat terutama Ibu-ibu yang memerlukan pelayanan KB secara rutin,"imbuhnya. (*/ZoTu)

0 Komentar

Silahkan Komentar