Zulqoini Syarif Silaturahmi dengan Calon Jama'ah Haji Pesisir Barat

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesibar), A. Zulqoini Syarif menghadiri silaturahmi dengan Calon Jama'ah Haji (CJH) asal Pesibar, di Lobby Lantai 1 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Jum'at (31/5/2024).

Zulqoini Syarif mengawali sambutannya dengan ucapan selamat terhadap para CJH asal Pesibar yang sudah mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini.

"Kesempatan ini merupakan suatu keberkahan dari Allah SWT yang wajib disyukuri. Mengingat betapa panjangnya daftar tunggu haji reguler bagi masyarakat untuk dapat menunaikan ibadah haji," tutur  Zulqoini Syarif.

Zulqoini Syarif berharap agar para CJH tersebut untuk selalu menjadi teladan bagi lingkungan sekitar dengan selalu menyampaikan hal-hal positif terutama memotivasi sesama untuk bertamu ke rumah Allah SWT.

"Tahun ini CJH asal Pesibar berjumlah 73 orang, yang terdiri dari 31 orang laki-laki dan perempuan 42 orang. Sedangkan untuk usia jamaah termuda adalah 29 tahun dan tertua 86 tahun," paparnya.

Zulqoini Syarif menandaskan Pemkab Pesibar berkomitmen untuk terus memfasilitasi dan memberikan pelayanan terbaik terhadap para CJH, mulai dari pemberangkatan sampai dengan kepulangan nantinya yang tentunya sesuai dengan batas kewenangan pemerintah daerah.

"Komitmen tersebut agar para CJH dapat fokus dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah haji sehingga cita-cita dan harapan untuk menjadi haji yang mabrur dapat diraih. Karena sesuai dengan sabda nabi Muuhammad SAW bahwa tidak ada balasan yang pantas bagi haji yang mabrur kecuali surga," kata Zulqoini Syarif.

Sementara itu Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Heri Agusnaeni Istiqlal meminta agar para CJH dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan khusyuk.

"Sehingga para CJH asal Pesibar secara keseluruhan dapat menjadi haji yang mabrur," ucapnya.

Ketua TP-PKK, Septi Heri Agusnaeni Istiqlal juga berpesan agar sesama CJH untuk saling menjaga satu dengan yang lainnya.

"Saya yakin nilai ibadahnya akan jauh lebih besar jika kita membantu menjaga ketika ada jamaah lain yang sakit, daripada kita melakukan ibadah sunnah sementara ada jamaah yang sengaja kita biarkan dalam kondisi sakit," tuturnya.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Pj. Sekda Jon Edwar, Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar Septi Heri Agusnaeni Istiqlal, Ketua I TP-PKK, Yulnawati Zulqoini Syarif, dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi,  serta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Pesibar. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar