Peringati Hari Kartini, IBI Rawa Jitu Utara Laksanakan Gerakan Bakti Sosial

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Masih dalam momen peringatan hari kartini tahun 2024, Dinas P2KB Kabupaten Mesuji bersama Puskesmas Panggung Jaya dan Ikatan Bidan Indonesia Rawajitu Utara mengadakan kegiatan acara Bakti Sosial Pelayanan KB di Puskesmas Panggung Jaya, Selasa ( 23/04/2024).

Korlap P2KB Rawajitu Utara Wisnu Irawan mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari kartini tahun 2024, bersama puskesmas Panggung Jaya beserta bidan Rawa Jitu Utara, khususnya 7 desa yang menjadi prioritas pembinaan Puskesmas Panggung Jaya.

"Kami mengadakan kegiatan bhakti sosial dengan melakukan Pemeriksaan KB yang diadakan di aula Puskesmas Panggung Jaya, selain itu dilakukan penyerahan alkon kepada bidan desa di Rawa Jitu Utara," katanya seraya menambahkan kegiatan serupa akan dilaksanakan kembali di Desa Sidang Sido Rahayu pada hari Kamis ( 25/04/2024 ), masih dalam rangka peringatan hari kartini tahun 2024.

Kepala Puskesmas Panggung Jaya, Tego Wiyono mengatakan bahwa kegiatan ini seyogyanya rutin diaksanakan di Rawa Jitu Utara guna memperingati hari hari besar nasional. Selain itu, pelaksanaan posyandu ke 7 desa di bawah naungan Puskesmas Panggung Jaya rutin dilaksanakan dengan melibatkan kader-kader posyandu yang ada di desa. 

Camat Rawa Jitu Utara Hendra Kurniawan saat memantau pelaksanaan kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan semangat kebersamaan dan bukan hanya sebagai peringatan hari kartini. Namun, juga sebagai rasa semangat bergerak bersama maju semua membangun Rawa Jitu Utara. Pelayanan kesehatan di Rawa Jitu Utara, khususnya di 2 puskesmas yang ada di Rawa Jitu Utara sangat baik, dan selalu hadir dan turun di tengah-tengah masyarakat.

"Harapan kita sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Mesuji, keberadaan kita di masyarakat dapat benar - benar dirasakan kehadirannya. Bagaimana pun bentuknya, kita adalah pelayan masyarakat dan keberadaan kita harus dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Rawa Jitu Utara," paparnya. (ZoTu)

0 Komentar

Silahkan Komentar