Safari Ramadhan, Camat Rawa Jitu Utara berikut Jajaran Pererat Tali Silahturahmi ke 13 Desa

Camat Rawajitu Utara Hendra Kurniawan, S.Kom (biru langit- berdiri-tengah)

BlogGua, Lampung - Dalam meningkatkan tali silaturahmi di bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024, Camat Rawajitu Utara Hendra Kurniawan beserta jajaran melaksanakan Safari Ramadhan tingkat kecamatan ke 13 desa di kawasannya.

Selain itu, kata Hendra akan diagendakan juga pelaksanaan silahturahmi dan buka bersama dengan jajaran Forkopimcam se-Kecamatan Rawajitu Utara, di sela waktu pelaksanaan Safari Ramadan di Desa Panggung Rejo Kecamatan Rawa Jitu Utara Kabupaten Mesuji, Kamis (21/03/2024). 

"Kegiatan ini kita laksanakan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan tali silahturahmi antara kecamatan dengan perangkat desa. selain itu sebagai sarana komunikasi dan diskusi antara kecamatan dengan perangkat desa dan masyarakat serta sarana pembinaan di desa dalam pelaksanaan proses pembangunan yang telah dan akan di jalankan di pedesaan," jelasnya.

Tim Safari Ramadhan kecamatan dibagi menjadi dua tim, masing-masing tim terdiri dari 10 orang termasuk Satuan Pol PP yang bertugas di Kecamatan Rawajitu Utara.

"Setelah pelaksanaan safari ramadhan ke berbagai desa selesai, kita tutup dengan kegiatan safari ramadan bersama Forkopimcam Kecamatan Rawajitu Utara," imbuhnya.

Disamping itu, Hendra menjelaskan bahwa di dalam surat pemberitahuan yang telah disampaikan, desa cukup menyiapkan minum untuk berbuka atau membatalkan puasa saja. Tidak perlu mewah ketika menyiapkan menu hidangan, cukup ala kadarnya.

"Setelah melaksanakan buka puasa di lanjutkan dengan shalat Maghrib bersama, kita tidak mau memberatkan desa apalagi merepotkan desa. Kegiatan ini kita lakukan untuk mempererat tali persaudaraan kita di bulan suci ramadhan ini," kata Hendra. (pzr)

0 Komentar

Silahkan Komentar