Hendra Kurniawan Gandeng Pengusaha Perbaiki Jalan di Rawa Jitu Utara

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Hendra Kurniawan terus melakukan inovasi dan terobosan untuk membangun Rawajitu Utara, setelah beberapa hari yang lalu mengumpulkan Gapoktan, kepala desa dan BPP se-Kecamatan Rawajitu Utara guna membahas persiapan panen di ruang kerjanya.

Kini camat yang belum genap dua bulan bertugas ini melakukan terobosan dengan menggandeng beberapa pengusaha di Rawajitu Utara untuk berpartisipasi dan berperan dalam melaksanakan proses pembangunan di Rawajitu Utara.

Setelah menemui beberapa pengusaha dan membahas perbaikan akses jalan utama di Desa Panggung Rejo yang terputus, karena rusak dan susah di lalui saat hujan. Hendra langsung bergerak cepat menuntaskan permasalahan ini.

"Alhamdulillah beberapa hari ini cuaca mendukung dan panas, segera kita lakukan pembuatan badan jalan. Setelah itu, kita lakukan penimbunan dengan pasir uruk yang berasal dari beberapa pengusaha yang ada di Rawajitu Utara," ujar Hendra saat memantau dan meninjau proses perbaikan jalan, Senin (25/03/2024).

Diharapkan Hendra agar ketika turun hujan jalan ini tetap bisa dilalui. Karena, menurut dia jelas kualitas pasir uruknya lebih baik dari tanah merah dan apabila dilalui kendaraan tidak berlubang atau membuat kendaraan kepater. 

"Kita meminta bantuan alat berat dengan Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Pak Bupati Mesuji. Alhamdulillah segera direspon melalui OPD terkait dan segara dikerjakan dan diselesaikan, Idul Fitri nanti jalan ini bisa dilalui oleh kendaraan yang bermuatan kecil," paparnya. 

Langkah ini harus dilakukan, karena menurut Hendra semua pihak memiliki dan bertanggung jawab terhadap pembangunan daerahnya masing-masing.

"Apalagi jalan ini merupakan akses utama yang selalu dilalui oleh kendaraan jika ingin masuk ke kawasan Rawajitu Utara," imbuhnya. 

Untuk itu, atas nama pribadi dan Kecamatan Rawajitu Utara, Hendra mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji dan para pengusaha di Rawajitu Utara yang telah berpartisipasi dalam proses pembangunan dan kerjasama yang berjalan.

"Mudah - mudahan apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah kita semua dan terus menjadi motivasi kita membangun Rawajitu Utara," harapnya kepada Tuhan Yang Maha Esa. (pzr)

0 Komentar

Silahkan Komentar