KPU Mesuji Gelar Focus Group Discussion, Perkuat Hubungan Antar Lembaga

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama seluruh organisasi sebagai peserta diskusi dengan tema Penguatan Hubungan Antar Lembaga yang terselenggara di Hotel Le'Man Unit II, Tulang Bawang, Lampung, Minggu (04/02/2024).

Ketua KPU Mesuji yang diwakili oleh anggota Komisioner KPU Sururi Abdillah mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji dan seluruh organisasi se-Kabupaten Mesuji yang sudah mendukung KPU dangan berbagai upaya, salah satunya dengan menyediakan sekretariat bagi tim KPU Mesuji, yaitu badan sekretariat, baik tingkat kecamatan maupun tingkat desa.

"Dalam pegelaran kedepan ini kita sudah melakukan proses perekrutan KPPS, yang Alhamdulillah juga di-support oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji. Banyak sebenarnya,  bantuan dari pemerintah daerah yang sudah kami terima dan sudah dilakukan. Kami juga sudah menyurati pemerintah daerah tentang kebutuhan Pam TPS, jadi anggota PPS, KPPS itu ada 7 di setiap TPS dan 2 Pam TPS," jelasnya. 

Sururi Abdillah pun mengakui bahwa sudah terlihat bagaimana komitmen pemerintah daerah dalam mensukseskan tahapan Pemilu 2024. Oleh Karena itu, selaku penyelenggara teknis di tingkat kabupaten, KPU Mesuji memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah serta masyarakat luas dalam hal ini teman- teman ormas, jurnalis, tokoh agama maupun tokoh pemuda.

"Karena Pemilu merupakan sarana integrasi bangsa, tugas kami tidak bisa berjalan sendiri, kami butuh proses dan butuh bantuan dari masyarakat serta teman-teman semuanya,"bebernya. 

Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar yang hadir membuka langsung kegiatan FGD tersebut, mengapresasi kegiatan yang dilakukan oleh KPU bersama organisasi yang ada di Mesuji dan berterimakasih kepada seluruh peserta yang hadir. 

"Hal ini mencerminkan bagaimana kita memiliki komitmen yang sama untuk ikut berpartisipasi mendukung kelancaran dan kesuksesan gelaran pesta demokrasi yang sebentar lagi akan kita laksanakan. Tentu saja, dalam bingkai persatuan dan kesatuan serta kepentingan bangsa," imbuh Sulpakar.

Sulpakar pun mengajak semua pihak yang hadir agar menjadikan FDG ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat persatuan.

"Bersama pasti kita bisa dan bersama pasti kita akan dapat menciptakan proses pemilu serentak tahun 2024 yang kondusif untuk kejayaan demokrasi Indonesia!" tegasnya.

Adapun peserta undangan diskusi dalam forum tersebut, terdiri dari berbagai organisasi, yakni Organisasi Pers, Organisasi Kepemudaan, LSM, Organisasi Wanita, Organisasi Keagamaan, Organisasi Adat dan Organisasi Seni dan Budaya se-Kabupaten Mesuji.

Hadir dalam acara tersebut,  Penjabat Bupati Mesuji, Ketua Bawaslu Mesuji, Ketua DPRD Mesuji, Angota Komisioner KPU Mesuji. (Baginda)

0 Komentar

Silahkan Komentar