Camat Rawa Jitu Utara Gandeng Puskesmas, Tanggulangi DBD di Sekitar Kawasan

Camat Rawa Jitu Utara, Hendra Kurniawan, S.Kom (topi Abu-abu)

BlogGua, Lampung - Maraknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Mesuji, jajaran Kecamatan Rawa Jitu Utara  (RJU) melakukan langkah taktis dan cepat untuk menanggulangi dan melakukan pencegahan. Sejak di lantik 12 Pebruari 2024, Camat RJU Hendra Kurniawan  langsung turun gunung ke setiap desa untuk melakukan pemantauan dan peninjauan langsung. Selain melakukan sosialisasi, perkenalan dan persiapan pelaksanaan, Hendra juga melakukan pengecekan kebersihan di beberapa balai desa se-Kecamatan Rawa Jitu Utara, Rabu (28/02/2024). 

"Untuk kebersihan kita fokuskan di lingkungan Kecamatan Rawa Jitu Utara, hampir setiap pagi dan setiap hari kita melaksanakan giat kebersihan. Dalam waktu dekat ini, hari Jum'at ini kita bersama dengan puskesmas panggung jaya akan melakukan giat kebersihan, gotong-royong dan penyuluhan kemasyarakatan juga melakukan pembasmian jentik nyamuk," papar Hendra. 

Menurutnya, antusias masyarakat luar biasa dalam kegiatan kebersihan dan gotong-royong. Karena setiap Jum'at di desa desa se-Kecamatan Rawa Jitu Utara melakukan gerakan kebersihan serentak.

"Kita akan terus melakukan gerakan kebersihan dan penanggulangan demam berdarah di Rawa Jitu Utara dan bersinergi dengan unsur-unsur terkait, mudah-mudahan di Rawa Jitu Utara tidak ada masyarakat yang terkena demam berdarah," tutur Hendra. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar