Salah Satu Hasil Perjuangan dan Bentuk Kerja Nyata Pemkab Mesuji

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji terus berlari kencang mengejar ketertinggalan pembangunan dari kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Di bidang infrastruktur jalan, hasilnya bisa dirasakan saat melintasi jalan mulus, dari Simpang Selamat Datang yang terletak di lokasi perbatasan antara Desa Gedung dan Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya hingga menuju Desa Tanjung Menang Kecamatan Mesuji Timur.

"Hasilnya bisa Bapak/Ibu rasakan sendiri dari Simpang Selamat Datang sampai di tempat acara ini kita bisa tertidur. Karena jalannya mulus, bagus, rapih dan nyaman. Sehingga kalau naik mobil sudah tidak kerasa dan tahu-tahu sudah sampai," kata Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar saat menghadiri acara Penyaluran Bantuan ke Masyarakat di Balai Desa Tanjung Menang Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Rabu (10/01/2024).

"Ini adalah salah satu bentuk kerja nyata dan perjuangan dari Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam menyalurkan aspirasi dan keinginan Bapak/Ibu sekalian," terang Sulpakar.

Namun Sulpakar mengaku bahwa masih banyak yang akan diperjuangkan di tahun 2024, yakni: kelanjutan perbaikan infrastruktur ruas jalan di Kabupaten Mesuji dan juga masalah pemasangan listrik gratis bagi masyarakat.

"Tahun ini, alhamdulilah 1000 lebih rumah tangga yang akan terpasang listrik gratis," cetusnya seraya mengungkapkan juga nasib masyarakat Dusun Talang Batu Kecamatan Mesuji Timur yang dari tahun 1883 belum pernah merasakan listrik PLN, terus diperjuangkan.

Selain itu, lanjut Sulpakar, pembangunan Balai Benih Ikan Air Tawar terbesar di Sumatera pun penyelesaian dan pengerjaan di tahun 2024 masih terus berjalan, tepatnya di Desa Bukoposo Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji Povinsi Lampung.

"Semua kita lakukan untuk masyarakat di Kabupaten Mesuji, jadi mohon do'a dari Bapak/Ibu sekalian agar kami jajaran Pemkab Mesuji selalu diberikan kemudahan dan kelancaran serta kesuksesan untuk meraih program di kementerian dan pemerintah pusat," tuturnya.

Pada kegiatan ini, Sulpakar menyalurkan bantuan kepada masyarakat, antara lain bantuan dari Dinas Pertanian berupa Combine, Pompa Air, Bibit Padi, Choper, Transplanter, Kambing, Traktor Roda Dua yang bersumber dari APBN, DID, APBD. Kemudian bantuan dari Dinas Sosial berupa Kursi Roda dan Alat Bantu Pendengaran dan dariDinas PPKB berupa BKB Stunting dalam bentuk alat permainan edukatif balita dan anak-anak serta bantuan berupa 30 ambal sajadah dari Bagian Kesra Kabupaten Mesuji.

Turut mendampingi Penjabat Bupati Mesuji dalam kegiatan acara tersebut, Kadis Pertanian, Kadis Sosial, Kadis PPKB, Kabag Kesra, Camat Mesuji Timur, Kabag Prokopim dan Pejabat Eselon III di lingkup Kabupaten Mesuji. (ZoTu-kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar