Ada 5 Kabupaten Ikuti Lomba Konser Drumband Pelajar Pringsewu Open 2022

Suasana kegiatan

BlogGua, Lampung - Grup Drumband SD Negeri 2 Pringsewu Timur, SMP Xaverius Pringsewu dan SMK Negeri 1 Talangpadang Tanggamus berhasil meraih Juara Umum Lomba Konser Drumband Pelajar Pringsewu Open 2022 Piala Kadis DisporaPar Pringsewu dan Ketua Umum KORMI Pringsewu, masing-masing untuk kategori SD, SMP dan SMA/SMK/MA. Sedangkan untuk kelas Small Group (guru TK/ PAUD), juara pertama adalah TK ABA 1 Kalirejo Lampung Tengah dan juara kedua TK Negeri Pringsewu.

Lomba Konser Drumband Pelajar Pringsewu Open 2022 Piala Kadis DisporaPar Pringsewu Jahron dan Ketua Umum KORMI Pringsewu  Maulana M.Lahudin diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Pringsewu di lapangan pemkab setempat, Pringsewu, Lampung, Minggu (04/09/2022).

Perlombaan dalam rangka Hari Olahraga Nasional 2022, diikuti para peserta dari 5 kabupaten yakni Pringsewu, Pesawaran, Tanggamus, Tulangbawang dan Lampung Tengah, dengan tim juri didatangkan dari Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Kota Metro dan Bandar Lampung.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu Jahron, S.Pd. di Pringsewu, Senin (05/09/22) mengatakan tujuan digelarnya Lomba Konser Drumband Pelajar Pringsewu Open 2022 ini adalah dalam rangka menggali potensi serta mencari tim-tim  terbaik yang nantinya dapat membawa harum nama Kabupaten Pringsewu dan Provinsi Lampung di tingkat yang lebih tinggi.

Sekaligus sebagai persiapan guna mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VII tahun 2023 di Bandung, Jawa Barat.

"Kita berharap kedepan setelah berakhirnya pandemi bisa menggelar kegiatan lomba yang lebih besar dan lebih meriah lagi," harapnya. (kmf /  Isnanto Hapsara)