Wakil Gubernur Resmi Buka Acara Lampung Begawi Tahun 2022

Suasana rangkaian kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim membuka acara Lampung Begawi 2022 dan Pencanangan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), di Lapangan Enggal, Bandar Lampung, Lampung, Jum'at (19/08/2022) kemarin.

Mengawali sambutannya Chusnunia mengungkapkan,saat ini pertumbuhan ekonomi Lampung secara nasional merupakan salah satu yang masuk dalam jajaran terbaik.

"Semua karena peran dan kerja keras semua pihak dan stakeholder, terutama kerja keras Gubernur dan para Kepala Daerah Kabupaten/Kota serta tentunya berkat kerja keras masyarakat, bahu - membahu gotong - royong agar perekonomian di Lampung ini, pertumbuhannya dapat tetap terjaga dengan baik," kata Nunik kerap disapanya Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim.

Terkait inflasi, Nunik berharap seluruh pihak dapat bekerjasama agar angka inflasi di Provinsi Lampung dapat terkendali dan ditekan seminimal mungkin supaya pertumbuhan ekonomi Lampung dapat tetap terjaga dan semakin baik lagi.

"Saya harap, bangkit lebih kuat pulih lebih cepat, bukan hanya jargon tapi betul-betul terimplementasi di Provinsi Lampung. Alhamdulillah, memang nyata adanya, di Lampung ini dari aspek kesehatan, Covid-nya dapat tertangani dengan baik, ekonominya juga tertangani dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Budiyono menyebutkan bahwa kegiatan Lampung Begawi 2022 yang akan berlangsung selama tiga hari ini merupakan momentum untuk mengangkat berbagai kiprah, karya serta kerja, khususnya bagi pelaku usaha menengah dan kecil (UMKM).

Budiyono menjelaskan, Lampung Begawi 2022 diisi berbagai kegiatan, diantaranya lomba antar pelajar, donor darah bekerjasama dengan PMI Provinsi Lampung, sarasehan dengan pondok pesantren, talkshow dan fashion show.

Budiyono selanjutnya mengungkapkan, Bank Indonesia ingin mendorong agar potensi investasi di Lampung bisa diangkat dan ditawarkan kepada investor dengan mengundang beberapa calon investor untuk mengikuti paparan beberapa proyek investasi yang potensial di Lampung.

Budiyono kemudian menjelaskan bahwa angka inflasi di Lampung masih tergolong baik, karena untuk ukuran sumatera dan nasional masih tergolong rendah. Selain itu, guna menjaga angka inflasi, Budiyono mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan serta.

"Kita mengajak seluruh masyarakat, termasuk Kelompok Wanita Tani (KWT) untuk nantinya bisa bersama-sama memenuhi kebutuhan seperti cabai dan lain-lain dari tanaman sendiri, disamping tentu nantinya bisa ditanam di areal yang bisa dikembangkan dengan baik berkolaborasi dengan dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perkebunan Provinsi Lampung serta seluruh Kabupaten/Kota," kata Budiyono.

Dalam kesempatan tersebut, Nunik juga melakukan Penyerahan bibit cabai kepada perwakilan 6 KWT dan 1 Kelompok Tani, Penyerahan Sertifikasi Halal kepada 3 UMKM, serta menyaksikan Penandatanganan akad kredit kepada 3 UMKM.

Di penghujung acara, masyarakat yang memadati Lapangan Enggal dihibur oleh penampilan Wali Band. Suasana bertambah meriah ketika Nunik berduet dengan Wali Band menyanyikan lagu berjudul "Cari Jodoh".

Hadir dalam acara, Anggota Komisi XI DPR RI H. A. Junaidi Auly dan Ella Siti Nuryamah, Anggota DPD RI Abdul Hakim, Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia Bidang 3 Doddy Budi Waluyo, Forkopimda Provinsi Lampung, Anggota DPRD Provinsi Lampung Jauharoh Haddad, Kepala OJK Provinsi Lampung Bambang Hermanto, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Provinsi Lampung. (kmf).