Songsong HUT ke-31 Lampung Barat, Bupati Ikuti Jalan Sehat Bersama Ribuan Warga

Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus (topi Biru)

BlogGua, Lampung - Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kabupaten Lampung Barat yang tepat jatuh pada 24 September 2022, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus melakukan jalan sehat dan senam bersama ribuan masyarakat Bandar Negeri Suoh (BNS), Lampung Barat, Lampung, Minggu (28/08/2022).

Jalan sehat yang diikuti ribuan masyarakat BNS ini terdiri dari siswa/siswi tingkat SD, SMP, SMA hingga masyarakat umum.

Jalan sehat dimulai pukul 07.30 WIB, start di jalan lintas Sukabumi Sanggi No.72, Way Haru Pekon Gunung Ratu, tepatnya di depan SMK Bhakti Mulya BNS dan finish di Danau Asam yang merupakan icon wisata kebanggaan masyarakat Lampung Barat.

Sebelum memulai jalan sehat, Parosil menyempatkan bersua foto dan bercandaria dengan para peserta yang penuh antusias mengikuti kegiatan tersebut dan usai berswa foto bersama, Parosil melepas peserta jalan sehat yang ditandai dengan pengibaran bendera berwarna merah.

Di dalam perjalanan menuju Danau Asam yang merupakan tempat finish, Parosil melakukan dialog ringan bercampur candaan khasnya bersama para peserta. 

Sesampainya di tempat finish lingkungan Danau Asam, Parosil yang didampingi Ketua TP-PKK Lampung Barat, Partinia Parosil Mabsus dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Uspika Kecamatan hingga perangkat Pekon dan masyarakat melanjutkan senam bersama. Nampak pula hadir Anggota DPRD Lampung Barat di acara tersebut.

Usai melakukan senam bersama, inilah momen yang ditunggu-tunggu para peserta, sebab panitia penyelenggara dalam hal ini pihak kecamatan BNS menyediakan berbagai macam doorprize kepada para peserta.

Doorprize utamanya yakni satu unit sepeda motor  Yamaha Mio, kemudian dua unit sepeda merk foster, televisi digital, mesin cuci, tank semprot merk solo, kompos gas, dan doorprize menarik lainnya.

Pada kesempatan itu, di sela pembagian doorprize, Parosil terpaku dengan seorang peserta yang berjalan menggunakan tongkat kayu, dia adalah Sucipto, penyandang disabilitas yang rupanya ikut berjalan mulai dari start hingga finish dengan jarak tempuh kurang lebih sejauh 3 KM.

Parosil pun berbincang dengan Sucipto dan Bupati pun nampak terharu. Sebab, meskipun dengan keterbatasan fisik, tidak menghalangi Sucipto untuk ikut serta di acara tersebut dengan penuh antusias dan semangatnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Bupati Parosil memberikan doorprize secara langsung kepada Sucipto, berupa emas 24 karat dengan berat 0,025 gram, ditambah satu buah televisi digital.

Setelah itu, Parosil menyapa para peserta yang telah berkerumun di lokasi tanah lapang wisata Danau Asam, menunggu pembagian doorprize selanjutnya.

Secara cuma-cuma, Parosil memberikan doorprize kepada para peserta yang dapat menjawab pertanyaan terkait Pitu Program unggulan yang ia canangkan bersama wakilnya Drs. Mad Hasnurin. Mulai dari pertanyaan mengenai pendidikan, kesehatan, pertanian, pelayanan hingga di bidang keagamaan, yakni peningkatan iman dan taqwa.

Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, Parosil mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat BNS yang telah ikut serta penuh antusias memeriahkan peringatan HUT ke-31 Kabupaten Lampung Barat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, karena diikuti oleh ribuan masyarakat dengan penuh antusias," ungkap Parosil.

Parosil berharap, kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk menunjang kesehatan masyarakat.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa menyehatkan masyarakat Lampung Barat," pungkasnya. (kmf)