Pemerintah Provinsi Lampung Gelar Operasi Pasar Komoditas Cabai dan Bawang Merah

Suasana OP

BlogGua, Lampung - Pemerintah Daerah Provinsi Lampung  bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Satgas Pangan Polda Lampung menggelar Operasi Pasar (OP) komoditas cabai merah dan bawang merah, bertempat di Pasar Kangkung, Teluk Betung, Bandar Lampung, Lampung, Rabu (10/08/2022).

Kegiatan ini ditinjau dan dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi yang dihadiri juga oleh Kadis Perindustrian & Perdagangan, Kasat Pol PP, Plt. Karo Perekonomian, Sekdis Kominfotik dan Kabid pada Dinas KPTPH.

Dalam kesempatan tersebut Kusnardi menyatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas KPTPH, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Bank Indonesia, serta Satgas Pangan.

"Mudah-mudahan operasi pasar ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukan cabai merah dan bawang merah. Juga demi menjaga stabilisasi harga di Provinsi Lampung" ucap Kusnardi.

Kegiatan ini merupakan upaya pengendalian inflasi di Provinsi Lampung khususnya harga komoditas Cabai Merah Besar dan Bawang Merah yang sampai saat ini masih cukup tinggi.

Dalam operasi pasar tersebut bawang merah dijual dengan harga 27.000/kg, dan cabai merah seharga 63.000/kg. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar