Parosil Harap Agustus-September Jadi Satu Tarikan Nafas ASN Tingkatkan Kinerja

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus (kacamata di saku kiri)

BlogGua, Lampung - Mengingat waktu telah memasuki bulan Agustus dan sebentar lagi bulan September, dimana bulan Agustus merupakan bulan kemerdekaan sedangkan September memiliki sejarah historis terbentuknya Kabupaten Lampung Barat. Diharapkan waktu tersebut dapat dijadikan satu tarikan nafas bagi para ASN meningkatkan dan mengevaluasi kinerja.

Hal tersebut sebagaimana yang diucapkan oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dalam Upacara Apel Mingguan di Lingkungan Pemerintah Kabuapten Lampung Barat di halaman Kantor Bupati Lampung Barat, Lampung, Senin 1 Agustus 2022.

"Saya harapkan Bulan Agustus dan September menjadi satu tarikan nafas dalam meningkatkan dan mengevaluasi kinerja yang kita berikan kepada masyarakat Lampung Barat,"tuturnya.

Untuk itu, Parosil mengajak para camat dan seluruh ASN Pemkab Lampung Barat dapat mengisi kegiatan di bulan Agustus dan September ini penuh kemeriahan dan kegembiraan.

"Sebagai wujud syukur, mari kita adakan berbagai macam kegiatan, seperti contoh dengan membersihkan lingkungan masing-masing. Harapannya sebelum 17 Agustus lingkungan kita harus segera dibersihkan atau dilakukan secara gotong royong dan kerja sama,"imbuhnya.

Sebelumnya dijelaskan Parosil, bulan Agustus 2022 merupakan bulan kemerdekaan dan menjadi sejarah besar dalam merebut kemerdekaan yang penuh perjuangan, tetesan air mata dan juga tak terhitung jumlah korbannya.

"Hari ini kita sebagai abdi negara wajib mensyukuri apa yang telah diberikan Allah SWT kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebagai tolak ukur kecintaan kita terhadap Republik Indonesia, kita memiliki simbol kebanggan, yaitu bendera merah putih. Saya memberi imbauan dan arahan dan hukumnya wajib bagi ASN untuk mengibarkan bendera merah putih,"jelas Parosil.

Disamping itu Parosil mengingatkan, dua Minggu yang lalu Sekretaris Daerah telah dilantik secara definitif. Sekda memiliki peran besar dalam memberi dukungan tata kelola kepemerintahan.

"Saya mengharapkan seluruh ASN dapat mendukung kinerja Sekda dalam membantu Bupati dan Wakil Bupati mewujudkan 7 program dan 3 komitmen sebagai visi misi kepala daerah,"tuturnya.

Oleh karenanya, Parosil berharap kepada Sekda dan lembaga-lembaga di daerah, agar bersama-sama menyampaikan pesan kepada masyarakat khususnya masyarakat Lampung Barat untuk memasang bendera sesuai surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait penyebaran dan pemasangan 10 juta bendera dalam memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Saya mengharapkan seluruh jajaran ASN Lampung Barat untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinan. Jangan sampai merosot,"tegas Parosil kembali.

Tak lupa dikesempatan tersebut juga, PArosil mengucapkan selamat kepada Kecamatan Balikbukit, Sumberjaya dan Air hitam yang menerima penghargaan dalam pelaksanaan Pekon Olahraga Prestasi (POP).

"Saya selaku kepala daerah dan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat menyampaikan apresiasi dan selamat kepada kecamatan yang sudah ikut memeriahkan Pekan Olahraga Prestasi,"pungkasnya.

Sebagai tambahan, pada kesempatan itu, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus menyerahkan medali dan piagam penghargaan kepada tiga kecamatan atas juara terbaik dalam ajang Pekan Olahraga Prestasi (POP) tingkat  Kabupaten Lampung Barat tahun 2022. Medali dan piagam itu diterima langsung oleh Camat Balikbukit sebagi juara umum I. Juara II Camat Sumberjaya dan juara III Camat Air Hitam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus bertindak selaku inspektur upacara, Sekretaris Daerah Lampung Barat Drs. Nukman, MM., Seluruh Assisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah serta staf dan jajaran. (kmf)