Muli Pringsewu Raih Runner-Up 2 Pemilihan Muli Mekhanai Lampung 2022

Muli Kabupaten Pringsewu Michel Malika Firdaus (tengah)

BlogGua, Lampung - Muli Kabupaten Pringsewu Michel Malika Firdaus meraih Juara Ketiga atau Runner-Up 2 pada acara Malam Grand Final Pemilihan Muli-Mekhanai Provinsi Lampung 2022 di Hotel Radisson, Bandar Lampung, Lampung, Kamis (04/08/2022) malam.

Sedangkan terpilih sebagai Juara Pertama Muli dan Mekhanai Provinsi Lampung 2022 adalah Lulu Zaharani Krisna (Muli dari Kabupaten Tulangbawang) dan Arya Bagus (Mekhanai dari Kabupaten Pesawaran).

Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu, Rusdiana Adi Erlansyah dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu diantaranya Asisten Administrasi Umum Hasan Basri dan KadisporaPar Kabupaten Pringsewu Jahron juga hadir pada gelaran yang diikuti 46 peserta yang terdiri dari 24 Muli dan 22 Mekhanai se-Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan Muli dan Mekhanai harus dapat menjalankan tugas sebagai Duta Pariwisata yang dapat menjadi tauladan serta menginspirasi dan memotivasi para generasi muda untuk terus belajar dan meningkatkan kapasitas diri.

Sebagai Duta Pariwisata, kata Gubernur Lampung pada acara yang dihadiri jajaran Pemerintah Provinsi dan Forkopimda Lampung, Muli dan Mekhanai harus memiliki wawasan luas, khususnya di bidang pariwisata, sehingga mampu memperkenalkan atau mempromosikan berbagai potensi pariwisata di Provinsi Lampung.

"Seperti tentang keragaman budaya dan tradisi, destinasi wisata, berbagai objek dan daya tarik wisata di Provinsi Lampung. Jadilah Duta Pariwisata yang profesional guna mendukung Lampung Berjaya," katanya.

Gubernur Lampung juga berharap kepada pemenang, khususnya Muli Lampung, agar nantinya dapat berpartisipasi dalam berbagai event nasional seperti Putri Indonesia maupun even internasional.

"Terus berprestasi dan harumkan nama Lampung. Generasi muda wujudkan harapan, raih prestasi jadi yang terdepan," ujarnya. (kmf/ Isnanto Hapsara)