Kaum Milenial Diharapkan Gubernur Agar Aktif Dalam Pembangunan Daerah Lampung

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi (di podium)

BlogGua, Lampung - Kaum milenial Lampung diharapkan agar semakin peduli dan berperan aktif dalam pembangunan daerah Lampung terutama di bidang pariwisata, ekonomi kreatif, seni dan budaya. 

Harapan tersebut disampaikan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi ketika membuka Malam Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2022, di Ballroom Hotel Radison, Bandar Lampung, Lampung, Kamis (04/08/2022). 

Arinal mengimbuhkan, Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2022 merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi generasi muda untuk menunjukkan dan mengekspresikan potensi dan talenta yang mereka miliki. 

Arinal mendukung acara tersebut, karena erat kaitannya dengan upaya pengembangan potensi kepariwisataan daerah Lampung. Nantinya, jelas Arinal, para pemenang Pemilihan Muli Mekhanai akan menjadi Duta Pariwisata Provinsi Lampung. 

Sebagai Duta Pariwisata, kata Arinal, Muli Mekhanai harus memiliki wawasan luas, khususnya di bidang pariwisata serta mampu memperkenalkan atau mempromosikan berbagai potensi pariwisata di Lampung. Seperti tentang keragaman budaya dan tradisi, destinasi wisata, berbagai objek dan daya tarik wisata di Provinsi Lampung.

Selanjutnya, Arinal menjelaskan bahwa Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung, memilih Putra Putri dengan kriteria 4B (Brain, Beauty, Behavior, and Brave).

Masih kata Arinal, para peserta harus memiliki disiplin, dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi sehingga Muli Mekhanai dapat menjalankan tugas sebagai duta Pariwisata daerah yang menginspirasi dan memotivasi generasi Muda. 

"Melalui upaya ini, Saya harapkan kaum milenial akan semakin peduli dan berperan aktif dalam pembangunan daerah Lampung terutama di bidang pariwisata, ekonomi kreatif, seni dan budaya," kata Arinal.

Tak lupa, Arinal mengucapkan selamat berkompetisi kepada seluruh peserta yang mewakili Kabupaten/Kota-nya. Gubernur juga mengucapkan selamat kepada para peserta Muli Mekhanai yang nantinya akan terpilih sebagai Muli dan Mekhanai Provinsi Lampung 2022. 

"Jadilah Duta Pariwisata yang profesional dan berperan aktif dalam pembangunan, khususnya dalam Pengembangan dan Promosi Pariwisata Lampung. Saudara sebagai Duta Pariwisata, harus menjadi tauladan dan contoh bagi generasi milenial lainnya untuk terus belajar dan meningkatkan kapasitas diri," pesannya.

Disamping itu, Arinal juga mengatakan dirinya mendorong dan siap mendukung Pemenang Muli-Mekhanai Lampung berpartisipasi dalam berbagai event baik di tingkat Nasional seperti Putri Indonesia maupun event Internasional seperti Miss Universe.

"Saya akan dukung bila nanti bisa masuk, misalnya, didalam wilayah pemilihan Putri Indonesia. Bahkan bila ada peluang di ajang internasional, ikuti. Lampung tidak pernah menyerah, Lampung punya kemampuan. Adik-adik sekalian adalah kebanggaan masyarakat Lampung. Teruslah berprestasi dan harumkan nama baik Lampung," kata Arinal.

Ditempat yang sama, Plt. Kadis Pariwisata & Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Qudrotul Ikhwan mengucapkan selamat dan dapat mengikuti kompetisi secara sehat dan sportif, serta menjadikan ajang ini sebagai forum komunikasi serta meningkatkan pertemanan.

"Sebagai duta daerah, finalis Muli Mekhanai harus menjadi teladan dan contoh bagi kaum muda dan generasi milenial lainnya untuk terus belajar dan terus meningkatkan kapasitas dirinya," ucapnya.

Setelah melalui seleksi tertulis dan wawancara, Pada malam tersebut juga diumumkan 10 Muli dan 10 Mekhanai sebagai peserta Grand Final Muli Mekhanai 2022.

Malam Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2022 diikuti  46 peserta yang terdiri dari 24 Muli dan 22 Mekhana utusan 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Bupati/ Walikota se-Provinsi Lampung, Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Kepala Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. 

Selain itu hadir juga Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Direktur Utama Bank Lampung, Pimpinan Wilayah Bank BRI Lampung, Para Stakeholder Pariwisata Provinsi Lampung, Para Dewan Juri Pemilihan Muli Mekhanai Tahun 2022. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar