HUT ke-77 RI, Bupati Buka Lomba Tradisional SKPD Way Kanan

Suasana lomba

BlogGua, Lampung - Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya membuka Kegiatan Lomba Tradisional SKPD dalam Rangka Menyemarakan Peringatan HUT RI Ke-77 Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2022 di Lapangan Korpri Pemkab Way Kanan, Lampung, Selasa (16/08/2022).

Pada kegiatan yang juga dilakukan Penyerahan Bendera Merah Putih dalam Rangka Gerakan 10 Juta Pembagian Bendera Merah Putih, Bupati Adipati dalam sambutannya mengatakan bahwa olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Dimana permasalahan terbesar saat ini yaitu tingkat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah (dibawah 18 persen). Sehingga dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Gerakan Ayo Olahraga, diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

Kegiatan yang dihadiri dan diikuti juga oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Dessy Afriyanti Adipati, Ketua I TP PKK Kabupaten, Ny. Eka Listriyeni Ali Rahman dan Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Vorian Melita Saipul, Bupati Warga Kehormatan Artileri Marinir itu juga menjelaskan bahwa dengan adanya penggalangan Bendera Merah Putih yang merupakan identitas, symbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, akan meningkatkan nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.

Diketahui, pada kegiatan tersebut, Bupati Adipati beserta Pejabat Tinggi Pratama lainnya mengikuti berbagai lomba tradisional olahraga seperti Tarik tambang dan Trompa berjalan.

Kegiatan juga dihadiri dan diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Kepala dan unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah, Bagian Setdakab, Kecamatan Umpu Semenguk dan Kecamatan Blambangan Umpu. (kmf)


0 Komentar

Silahkan Komentar