Adi Erlansyah Hadiri Malam Nusantara Semangat Kesatuan Memajukan UMKM Lampung

Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah (koko Putih)

BlogGua, Lampung - Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah bersama Ketua Dekranasda Pringsewu Rusdiana Adi dan pejabat terkait Pemkab Pringsewu menghadiri acara Malam Nusantara. Kegiatan dalam bentuk pameran wastra tradisional lokal bertema "Semangat Kesatuan Memajukan UMKM Lampung" dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia ini digelar di Gedung Graha Wangsa, Telukbetung, Bandar Lampung, Lampung, Senin (08/08/2022) malam.

Menurut Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan wastra tradisional Lampung dan sejumlah inovasi wastra yang dibuat oleh pelaku UMKM.

Terlebih, Lampung terkenal dengan sumberdaya melimpah dan kaya akan budaya yang tidak kalah di bandingkan daerah lain.

"Kegiatan ini jadi upaya memperkenalkan budaya seperti kesenian tradisional khususnya pakaian adat dan wastra Lampung," ujarnya.

Dengan semangat kesatuan memajukan UMKM Lampung, kata Riana, Dekranasda berkomitmen untuk membina UMKM di daerahnya agar terus menghasilkan produk yang berkualitas dan bernilai tinggi. 

"Selain membantu membangun produk berkualitas, telah diberi juga ruang promosi untuk UMKM melalui kegiatan pada hari ini, serta di berbagai acara terutama pada pameran Kriya Nusa yang akan berlangsung pada 21-25 September 2022 di Jakarta," katanya.

Riana Sari melanjutkan, untuk terus melestarikan budaya dan keanekaragaman wastra dan pakaian tradisional serta produk lainnya, masyarakat diharapkan memiliki kebanggaan terhadap produk Lampung, dengan membeli, memiliki dan memakai produk lokal Lampung.

"Kita harus bangga membeli, bangga memiliki dan bangga menggunakan produk hasil karya UMKM Lampung, terutama wastra dan pakaian adatnya," imbuhnya. (kmf/ Isnanto Hapsara)

0 Komentar

Silahkan Komentar