Winarti Hadiri Pembukaan APKASI Otonomi Expo 2022 di Jakarta

 

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti (hijab Ungu)

BlogGua, Jakarta - Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti hadir dalam acara Pembukaan APKASI Otonomi Expo (AOE) 2022 di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center (JCC) Jl. Jend Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (20/07/2022).

Kegiatan tersebut sangat meriah yang dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian yang diikuti oleh 122 Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, 4 Kementerian dan BUMN, serta perusahaan swasta nasional dan UMKM dengan jumlah stand yang ada sebanyak 245 stand. Acara tersebut akan berlangsung selama 3 hari, dimulai hari Rabu hingga Jum'at 22 Juli 2022.

Mendagri, Tito Karnavian mengatakan, APKASI Otonomi Expo 2022 diharapkan mampu mendongkrak kemajuan sistem perdagangan Indonesia pasca pandemi covid -19.

"Potensi dari berbagai daerah harus dimunculkan sebagai magnet bagi para investor agar bersedia membuat komitmen mengembangkan investasi. Sehingga berpengaruh besar pada kemajuan perekonomian Negara Kesatuan Republik Indonesia,"imbuhnya.

Senada dengan itu, Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti yangg hadir didampingi oleh Sekda Tulang Bawang, Anthoni dan Pejabat Tinggi Pratama di lingkup PemerintahDaerah Kabupaten Tulang Bawang menyampaikan, APKASI Otonomi Expo 2022 merupakan momentum hebat yang menjadi tolok ukur majunya perekonomian Nasional.

"Kabupaten Tulang Bawang harus terus berupaya optimal dalam rangka memajukan UMKM dan potensi lainnya yang ada di Kabupaten Tulang Bawang. Sehingga dapat terus kompetitif ditingkat nasional,"tuturnya.

Sejauh ini, Winarti bersyukur bahwa Sai Bumi Nengah Nyappur banyak mendapat sorotan positif dari penggiat ekonomi nasional dan mengajak agar tetap terus mempertahankan tren positif yang telah digapai.

Bupati energik yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara APKASI ini mengajak agar rakyat Tulang Bawang terus mengembangkan potensi UMKM di wilayahnya masing - masing.

"Agar kualitasnya mendapat tempat tersendiri dihati seluruh masyarakat Indonesia serta dunia Internasional,"jelasnya.

Disamping itu, Winarti berharap Kabupaten Tulang bawang semakin kompetitif dan mampu menghadirkan investor guna mensupport hasil karya rakyat Tulang Bawang.

"Yang akhirnya mampu mengangkat Sai Bumi Nengah Nyappur bersaing sesuai dengan visi misi 25 program BMW Tulang Bawang,"pungkasnya.