Riana Arinal Lantik Pengurus PMI Tanggamus Masa Bakti 2022 s.d 2027

Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal (rompi Merah)

BlogGua, Lampung - Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal melakukan Pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Tanggamus Masa Bakti 2022-2027 di SMKN 1 Kota Agung Timur, Tanggamus, Lampung, Selasa (19/07/2022). 

Sebelum acara pelantikan, Riana meninjau pelaksanaan Siger Donor Darah di Ruang Kelas SMKN 1 Kota Agung Timur yang diikuti 49 peserta.

Pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Pengurus PMI Provinsi Lampung Nomor 042/I.09.00/KEP-P.Prov/ORG/II/2022. Pengurus PMI Kabupaten Tanggamus yang dilantik diantaranya yaitu Samsul Hadi sebagai Ketua PMI Kabupaten Tanggamus, Sismantoro sebagai Wakil Ketua dan Miftahul Fauzan sebagai Sekretaris.

Mengawali sambutannya, Riana mengucapkan selamat kepada Pengurus PMI Kabupaten Tanggamus Masa Bakti 2022-2027 yang baru saja dilantik, dan meyakini PMI Tanggamus dapat terus berkiprah untuk kemanusiaan.

"Selamat melaksanakan tugas. Saya percaya dengan figur yang duduk dalam Kepengurusan PMI Kabupaten Tanggamus Masa Bakti 2022-2027 terlebih lagi dengan dukungan penuh dari Bupati Tanggamus selaku Pelindung PMI Kabupaten Tanggamus. PMI Kabupaten Tanggamus dapat semakin berkembang dan terus berkiprah untuk kemanusiaan," kata Riana Sari.

Untuk itu, Riana meminta beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh kepengurusan yang baru saja dilantik. Riana meminta PMI Tanggamus untuk melakukan konsolidasi organisasi secara internal dan segera menyusun program kerja tahunan maupun lima tahun kedepan.

Secara eksternal, Riana meminta PMI Tanggamus untuk menjalin kerjasama dan hubungan yang baik dengan pemerintah daerah dan semua pemangku kepentingan.

Selanjutnya, Riana juga meminta PMI Tanggamus untuk melakukan Pembinaan Generasi Muda melalui PMR dan KSR serta Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) agar menjadi prioritas. 

"Optimalkan Program American Red Cross yang berlokasi di Kabupaten Tanggamus untuk mempersiapkan masyarakat di lokasi yang rawan bencana," pesan Riana.

Di akhir, Riana meminta PMI Tanggamus untuk melakukan kajian dalam rangka kebutuhan pendirian UDD di Kabupaten Tanggamus untuk mendekatkan pelayanan penyediaan darah bagi masyarakat.

Hadir dalam acara, Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus, Forkopimda Tanggamus, Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Tanggamus, Pengurus PMI Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus. (kmf)