Resmi Dubuka! Turnamen POP Volley Ball Lampung Barat

Suasana opening

BlogGua, Lampung - Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus secara resmi membuka Turnamen Pekan Olahraga Prestasi (POP) Cabang Olahraga Volley Ball atau Bola Voli bertempat di Lapangan Garuda Pekon Mutar Alam Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Selasa 19 Juli 2022. 

Partinia dalam sambutannya berharap Turnamen bola Volley tersebut dapat Meningkatkan prestasi dan memupuk sportivitas Tim dan para atlet Bola Volley se Lampung Barat.

"Turnamen ini juga bertujuan mendorong peran aktif masyarakat dalam meningkatkan prestasi bola volley serta menjadi sarana meningkatkan tali persaudaraan dan hubungan antar kecamatan, " kata Partinia Parosil Mabsus yang juga adalah Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Barat. 

Sementara itu Ketua Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Lampung Barat Musadad mengatakan, Peserta pertandingan turnamen Bola Volley itu diwakili setiap Kecamatan yang terdiri satu Tim Putra dan satu Tim Putri. 

"Turnamen ini merupakan salah satu media Pengkab PBVSI Lambar dalam menseleksi Atlet untuk persiapan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Lampung pada Desember 2022 mendatang, selain itu melalui Turnamen dalam rangkaian Kegiatan POP ke II tahun 2022 ini kita maksudkan untuk menggairahkan olahraga di Kabupaten Lampung Barat dan Untuk menumbuhkembangkan serta mengaktualisasikan bakat Olah Raga dan potensi yang dimiliki masyarakat olahraga Lampung Barat, " jelas  Musadad. 

Pada bagian lain Iwan Setiawan Ketua Pelaksana POP ke II yang juga Wakil Ketua KONI Lampung Barat mengatakan bahwa Turnamen Bola Volley ini merupakan Cabang Olahraga ke 5 yang baru memulai pertandingan sejak 19 Juli hingga 22 Juli mendatang. Ada 4 Cabor yang telah menyelesaikan pertandingannya yaitu Bulu Tangkis, Tenis Meja, Futsal dan Pencak Silat, kenudian besok 20 Juli Cabor Atletik akan memulai pertandingannya bertempat di Stadion Bumi Skala Brak Lampung Barat. 

"POP ini merupakan salah satu Program KONI Lampung Barat, Event ini adalah yang kedua kalinya setelah POP I yang diadakan pada tahun 2019. Kegiatan ini selain menjaring bibit atlet juga sekaligus sebagai sarana untuk seleksi atlet dalam rangka PORPROV IX yang akan di laksanakan pada bulan Desember 2022 di Bandar Lampung," ungkap Iwan Setiawan. (kmf)