Pringsewu Ikuti Festival dan Jambore Literasi Provinsi Lampung 2022

Suasana Stand Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu

BlogGua, Lampung - Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu mengikuti Festival dan Jambore Literasi Provinsi Lampung Tahun 2022 di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Lampung, Rabu (20/07/22).

Kegiatan yang mengangkat tema 'Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dalam Meningkatkan Generasi yang Inovatif, Kreatif untuk Kesejahteraan Masyarakat Menuju Lampung Berjaya' ini dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal, Djunaidi didampingi Bunda Literasi Provinsi Lampung Rianasari Arinal Djunaidi.

Dalam sambutannya, Arinal Djunaidi berharap kegiatan ini menjadi langkah positif yang strategis dalam membangkitkan gairah kompetisi serta memacu produktifitas sekaligus menciptakan inovasi baru yang bermanfaat di tengah masyarakat.

Arinal juga meminta Bunda Literasi Provinsi Lampung maupun kabupaten/kota dapat menjadi rule model yang berperan sebagai motivator dan penggerak budaya gemar membaca serta berperan dalam pengembangan perpustakaan dan literasi masyarakat.

Dikatakan, transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial akan menjadikan perpustakaan bukan saja sebagai tempat untuk membaca dan meminjam buku, melainkan juga sebagai pusat dan sarana kreatifitas.

"Jambore Literasi ini merupakan salahsatu solusi untuk memecahkan masalah rendahnya keinginan seseorang terhadap pentingnya literasi informasi," ujarnya.

Tampak hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi dan Bunda Literasi Kabupaten Pringsewu Rusdiana Adi Erlansyah serta Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pringsewu Yanwir, dimana pada kesempatan tersebut Disperpussip Pringsewu juga membuka stand di lokasi acara. (kmf/ Isnanto Hapsara)