Pilperatin Serentak di Pesisir Barat 9 Hari lagi, Para Calon Susun Strategi

Tri Sutrisno

BlogGua, Lampung - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) atau Pemilihan Peratin (Pilperatin) serentak  di Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung 9 hari lagi akan dimulai, sebanyak 68 Pekon yang tersebar di 11 kecamatan dan 221 Calon Peratin akan melaksanakan Pesta Demokrasi tersebut. 

Menejlang Pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juli 2022 mendatang, kini Para Calon Peratin mulai melakukan strategi dan taktik sekaligus melakukan berbagai upaya untuk mengambil hati masyarakat agar bisa memilih dirinya.

"Namun pesta demokrasi ini jangan sampai mencoreng demokasi dan memecah belah persaudaraan kerukunan bermasyakat, ujar Sekretaris Aliansi Jurnalistik DPC Kabuapten Pesisir Barat Tri Sutrisno di Pesisir Barat, Senin (18/07/2022).

Selain itu, Tri Sutrisno mengantakan, momentum pesta demokrasi Pilperatin ini bisa menjadi pemersatu bagi masyarakat desa sekaligus sebagai ajang silaturahmi bagi masyarakat.

"Artinya Pilperatin adalah sebuah pemersatu bagi masyarakat pekon jangan sampai ada tergoreskan antar masyarakat. Namun ajang ini adalah menyatukan tujuan bersama serta memakmurkan desa setempa. Karena pada hakikatnya pemimpin itu mengayomi dan mendahulukan kepentingan masyarakat,"imbuhnya.

Pada dasarnya, lanjut Tri Sutrisno, tujuan Calon Peratin adalah momentum sebagai sebuah proses untuk melahirkan pemimpin tingkat Pekon yang memiliki integerits dan memiliki visi dan misi yang terencana.

"Pilperatin adalah langkah menyukseskan Pemilu 2024 dalam menentukan demokrasi yang damai dan bermartabat," pungkas Tri yang juga Sekretaris Korps Alumi Himpuan Mahasiswa Kabupaten Pesisir Barat. (Wari)