Pakcik Parosil Tinjau Pembangunan Lamban Budaya Lampung Barat

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (topi Merah-levis Abu-abu)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Barat (Lambar), H. Parosil Mabsus  melakukan Peninjauan Lamban Budaya  di Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Barat, Lampung, Selasa (19/7/2022). 

Dikesempatan tersebut, Pakcik Parosil kerap disapanya Bupati Lampung Barat mengatakan, pembangunan fisik lamban budaya  atau yang rencananya akan diberi nama Lamban Pancasila sudah mencapai 65 persen dan Lamban budaya tersebut ditargetkan selesai pada bulan September mendatang. 

"Mudah-mudahan disaat Ulang Tahun Lampung Barat di bulan September mendatang lamban budaya ini sudah dapat diresmikan,"imbuhnya.

Karena rencananya, lanjut Pakcik Parosil, peresmian lamban budaya ini akan dilakukan bersamaan dengan perayaan ulang tahun Lampung Barat.

Dijelaskan Pakcik Parosil, tujuan dibangun lamban budaya tersebut untuk melakukan sarana pembinaan, perlombaan dan pertunjukan. 

"Lamban budaya tersebut konteksnya bukan hanya mengenai budaya saja, harapan kedepannya bisa menjadi sarana bagi masyarakat Lampung Barat untuk menggelar acara. Jika ada masyarakat Lampung Barat yang akan melakukan pernikahan maka lamban budaya ini bisa digunakan,"ungkapnya.

Untuk itu, kedepannya Pemerintah Daerah Lampung Barat akan buat regulasi berdasarkan peraturan bupati terkait dengan penggunaan fasilitas lamban budaya karena mengingat dana yang digunakan cukup besar, dibutuhkan juga dana pemeliharaan.

Diakhir Pakcik Parosil Mabsus megungkapkan, Lamban budaya tersebut akan dibangun ruangan khusus untuk masing-masing empat kepaksian yang terdapat di Lampung Barat.

"Hal tersebut yang akan membedakan lamban budaya ini dari gedung- gedung lainnya,"pungkasnya. (kmf)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat POlPP) Haiza Rinsa, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Abdul Rosyid, Kepala Perangkat Daerah. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar