Nunik Terima Kunjungan PKDN Peserta Didik Sespimti Polri

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (berhijab)

BlogGua, Lampung - Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim menerima Kunjungan Pelaksanaan Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-31 Tahun Ajaran 2022 bertempat di Ruang Rapat Utama, Bandar Lampung, lampung, Selasa (26/07/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Nunik kerpa disapanya Wakil Gubernur Lampung menyampaikan ucapan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada pihak Polri. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Saya mengucapkan selamat datang sekaligus ucapan terimakasih kami atas Kerjasama dan dukungan Pimpinan dan seluruh Anggota Polri yang telah terjalin selama ini dalam penyelenggaraan pembangunan dan strategi Polri menjaga stabilitas kantibmas dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural di Provinsi Lampung." ungkapnya.

Nunik juga memaparkan mengenai kinerja Ekonomi Daerah Provinsi Lampung yang tetap baik meskipun terkendala pandemi Covid-19,

"Kinerja pembangunan Ekonomi Daerah juga tetap baik meskipun di tahun 2021 pandemi Covid-19 masih terjadi. Hal ini ditandai dengan indikator pertumbuhan ekonomi Lampung yang terus semakin membaik sepanjang tahun 2021. Dimana ekonomi Lampung diharapkan tumbuh lebih dari 4% di tahun 2022," paparnya. 

Dalam paparannya juga, Wakil Gubernur Lampung menyampaikan  capaian pembangunan ekonomi yang terjadi di Provinsi Lampung menyebabkan turunnya tingkat kemiskinan atau persentase penduduk miskin di provinsi Lampung dari data yang dirilis oleh BPS terakhir naik 2 level, dari urutan 12 menjadi urutan 14. 

Selain angka kemiskinan yang turun, tingkat pengangguran juga semakin berkurang. capaian Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) tahun 2021 Lampung mencapai 4,69 persen jauh lebih baik daripada capaian rata-rata Nasional yang mencapai 6,49%.

Nunik juga memaparkan upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung  dalam memulihkan dampak dari pandemi Covid-19 dengan melakukan beberapa strategi pembangunan antara lain; penguatan pembangunan sektor pertanian melalui platform program Kartu Petani Berjaya (e-KPB), mendorong pertumbuhan industri pengolahan dan UMKM, menjaga daya beli masyarakat, upaya peningkatan ekspor, mendorong investasi guna kebangkitan ekonomi dan mengurangi pengangguran. 

Diakhir, Chusnunia juga berharap bahwa ini dapat membantu pembangunan di Provinsi Lampung,

"Semoga dengan kegiatan ini peserta PKDN dapat membantu dan bersinergi dalam upaya mendorong kebangkitan pembangunan ekonomi untuk memajukan provinsi Lampung, demi mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya," pungkasnya.

Kegiatan ditutup dengan pertukaran cinderamata antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan tim PKDN Sespimti Polri.

Hadir dalam kegiatan ini, Brigjen Pol. Mamat Surahmat dan Kombes Pol. Deden Garnada selaku pendamping PKDN, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Kapolda Lampung beserta anggota Forkompinda Provinsi Lampung, Irwasda Polda Lampung, Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (kmf)