Kontingen Peserta PeSONas 2022 Dari Provinsi Lampung Diberangkatkan

Riana Sari Arinal (jas Kuning)

BlogGua, Lampung - Ketua Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal melepas Kontingen SOIna Provinsi Lampung untuk mengikuti Pekan Special Olympics Indonesia (PeSONas) Tahun 2022, di Mahan Agung, Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (2/7/22).

Riana Sari Arinal menyebutkan bahwa dengan keikutsertaan kontingen ini menunjukkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung mendukung kegiatan inklusif masyarakat di Provinsi Lampung.

Selain itu, Riana Sari menjelaskan, PeSONas 2022 menjadi wadah bagi Anak Bertalenta Khusus untuk menunjukkan kelebihan dan talenta yang dimilikinya serta menjadi motivasi bagi anak-anak lain di Provinsi Lampung dan menambah semangat bagi orangtuanya.

Di akhir, Riana Sari berpesan kepada seluruh kontingen untuk menjaga nama baik Provinsi Lampung serta berharap Kontingen Lampung mendapatkan hasil yang terbaik.

"Semoga selalu sehat, lancar, jangan telat makan. Jaga pertemanan dari daerah lain dan jaga nama baik Provinsi Lampung. Bagi para pendamping atau pelatih, pelajari situasinya supaya anak-anak tidak menjadi stres. Selamat menunjukkan talentanya, mudah-mudahan mendapatkan hasil yang terbaik," pungkas Riana Sari Arinal.

Sementara, Kabid Pemberdayaan Olahraga Dispora Provinsi Lampung, Noviria Indah Sari melaporkan, sebanyak 9 Anak Bertalenta Khusus Special Olympics Indonesia serta 6 Pelatih akan berpartisipasi pada PeSONas 2022 yang diselenggarakan di Semarang pada 3 - 7 Juli mendatang. Kontingen Provinsi Lampung tersebut akan mengikuti beberapa cabang olahraga, diantaranya Atletik, Bocce, dan Tari Daerah. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Umum TP PKK Provinsi Lampung Rusdiana Adi, Perwakilan Dispora Provinsi Lampung diantaranya Sub Koordinator Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Iwan dan Sub Koordinator Sentra Olahraga Khusus Suryadi. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar