KaKwarda Lampung Lantik Adipati Sebagai Ketua Mabicab Pramuka Way Kanan

Suasana Pelantikan

BlogGua, Lampung - Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya dilantik sebagai Ketua Mabicab Pramuka Way Kanan Masa Bhakti 2021-2026 oleh Ketua Kwarda Lampung, Hj. Chusnunia Chalim di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Lampung, Senin (13/06/2022).

Dalam sambutannya, KaKwarda Lampung, Chusnunia Chalim mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk memperkuat peranan Gerakan Pramuka dalam rangka pembentukan karakter Bangsa, yang dapat dimaknai dan dipahami bahwa dalam berkegiatan.

"Latihan dan pembinaan tidak melupakan tujuan besarnya yaitu Character Building. Selain itu, meski situasi Covid-19 telah mulai melandai bahkan cenderung mereda, namun tetap waspada dan tetap semangat untuk bangkit kembali dan mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Kwartir dengan tetap mematuhi Prokes,"jelasnya.

Selanjutnya, KaKwarda Lampung juga mengajak untuk meningkatkan peran serta dan kepedulian Pramuka kepada masyarakat dalam Kampanye Anti Narkoba, Menangkal penyebaran berita bohong/hoax dan Mengurangi penggunaan kertas (Paperless).

KaKwarda Lampung juga berpesan kepada Pengurus Kwarcab Way Kanan yang baru dilantik untuk Memajukan pembinaan Gerakan Pramuka di Kabupaten Way Kanan sehingga sejajar dengan Kwarcab lainnya, Berkolaborasi menyukseskan program Pemerintah, terutama kaitannya dengan pemulihan ekonomi masyarakat terdampak Covid-19, Meningkatkan kerjasama dengan instansi lain terkait dengan pembinaan Saka dan Sako, Kreatif dan inovatif menciptakan program kegiatan yang menarik, menantang, asik dan gembira di alam terbuka bagi peserta didik, tentu harus memperhatikan aspek keselamatan (Safety), keamanan (security) dan kesehatan (healthy) serta Aktif memberitakan kegiatan Pramuka dimedia sosial dan website dengan tagline #SetiapPramukaAdalahPewarta.

KaKwarda Lampung juga menginformasikan Kegiatan Nasional 2022 yang meliputi Jambore Nasional XI 2022 pada Tanggal 14 sampai dengan 21 Agustus 2022 di Cibubur-Jakarta, Peran Saka Nasional pada Tanggal 2 sampai dengan 9 Oktober 2022 di Bangka Belitung, Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Nasional (Pertikaranas) pada Tanggal 13 sampai dengan 18 November di Sumatera Selatan serta Perkemahan Bela Negara Nasional pada Tanggal 12 sampai dengan 19 Desember 2022 di Bengkulu.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Kwarcab Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, M.T, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Sekretaris DPRD, Inspektorat, Satuan Kerja Perangkat Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati, Ketua I TP PKK Kabupaten, Ny. Eka Listriyeni Ali Rahman, Ketua Dharma Wanita, Ny. Vorian Melita Saipul. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar