Dewan Pengurus KORPRI Lampung Hadiri Sosialisasi BP TAPERA

Suasana Webinar

BlogGua, Lampung - Dewan Pengurus KORPR Provinsi Lampung menghadiri Sosialisasi BP Tabungan Perumahan Rakyat (TAPERA) bersama KORPRI dalam webinar yang bertema 'Wujudkan Rumah Pertama Bagi PNS' dalam virtual meeting yang diadakan di Ruang Video Conference Lt. 1 Diskominfotik  Provinsi Lampung, Rabu (08/06/2022). 

Tabungan Perumahan Rakyat atau TAPERA adalah sebuah upaya pemerintah untuk menghimpun dana murah jangka panjang yang berkelanjutan untuk pembiayaan perumahan yang layak dan terjangkau bagi masyarakat peserta TAPERA. 

Pada tahap awal BP TAPERA akan melayani Seluruh Pegawai Negeri Sipil yang berasal dari pengalihan kepesertaan BAPERTARUM-PNS yang telah dibubarkan sejak tahun 2018. Iuran Teperum milik masing-masing PNS kemudian akan menjadi saldo awal TAPERA, dan pada tahap berikutnya program TAPERA juga bisa dinikmati oleh personel TNI dan Polri, pegawai BUMN, BUMD (Badan Usaha Milik Daerah), Badan Usaha Milik Desa, Pegawai Swasta dan pekerja mandiri atau sektor informal. 

Hadir secara langsung dalam webinar tersebut Qudrotul Ikhwan selaku wakil ketua 1, Syaiful Dermawan selaku Wakil Ketua 2, Yurnalis selaku sekretaris, Agus Nompitu selaku ketua bidang humas dan publikasi, Aswarodi selaku ketua bidang peningkatan peran perempuan dan pengabdian masyarakat, serta Usman selaku ketua bidang usaha dan kesejahteraan. (kmf)