Bupati Lampung Tengah Ngantor di Bumi Nabung

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (baju Putih)

BlogGua, Lampung - Agenda Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad kali ini harus ngantor di kampung, sebagaimana program Bunga Kampung yang gelar Kamis (02/06) s. d Jumat (03/06/) di Kecamatan Bumi Nabung Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, Kamis 02 Juni 2022.

Dijelaskan Musa, Bunga Kampung merupakan teroboson dalam hal pelayanan maksimal terhadap masyarakat, sehingga masyarakat yang jauh dari Ibukota Kabupaten tidak perlu lagi mengurus adminsitrasi ke kota kabupaten, melainkan Bupati akan membawa dinas terkait pelayanan, Kepolisian, perbankan dan unsur pelayanan ke seluruh kecamatan yang ada di Lampung Tengah.

"Sehingga masyarakat akan merasa mudah dalam pengurusan Administrasi,"imbuhnya. 

Bunga Kampung ini merupakan terobosan yang luar biasa, dimana Bupati ingin memutus sistem birokrasi yang terlampau lama, sehingga masyarakat tidak perlu bersusah payah dalam pengurusannya.

Program Bunga Kampung ini telah mendapatkan Rekor Muri dengan Pelayanan jemput Bola terbanyak dan Program ini telah di adopsi oleh beberapa kabupaten di dalam dan Luar Provinsi Lampung. 

Didalam Kegiatan Bunga Kampung tersebut terdapat beberapa pelayanan admnistrasi diantaranya pembuatan adminduk gratis, pembuatan izin gratis, pembayaran pajak PBB, Pemasangan Implan, Vaksinasi, pelayanan kesehatan dan masih banyak lagi.

Bupati dan rombongan selanjutnya bertemu dengan Tenaga pendidik, kesehatan, pertanian dalam rangka menampung aspirasi mereka dan juga menjabarkan visi dan misi Bupati Lampung Tengah sehingga target menjadi Kabupaten terbaik se-Provinsi Lampung  bisa terwujud.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat dan Forkopimcam Bumi Nabung serta Tokoh Pemuda dan Masyarakat. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar