Adipati Lantik Pengurus Mabicab, Kwarcab dan LPK serta DKC Way Kanan

Suasana Pelantikan

BlogGua, Lampung - Undang-Undang No. 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka mengharapkan kaum muda Indonesia memiliki karakter kuat, dan siap menjadi pemimpin Bangsa Indonesia yang lebih baik, untuk mencapai dan mewujudkan visi Gerakan Pramuka, harus bekerja keras dan perlu banyak menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholders, seperti dengan Pemerintah Daerah, dunia usaha dan masyarakat. Hal tersebut sejalan dengan tema Gerakan Pramuka yakni Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa, yang bermakna filosofis yang mendalam, dengan harapan bagi para Pembina dan orang tua mampu mendidik putra-putri menjadi insan yang berkarakter, bermartabat sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka sehingga lahir tunas-tunas baru yang kelak akan menjadi pemimpin disegala sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, dimana pembangunan karakter Bangsa menjadi fokkus Bangsa saat ini dan kedepan.

Hal tersebut dikatakan Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M selaku Ketua Mabicab Way Kanan pada Acara Pelantikan Pengurus Mabicab, Kwarcab, Lembaga Pengembangan Kepemimpinan (LPK) dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Way Kanan Masa Bhakti 2021-2026 di Gedung Serba Guna Pemda Way Kanan, Lampung, Senin (13/06/2022).

Dihadiri oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung, Hj. Chusnunia Chalim, M.Si.,M.Kn.,PhD, Wakil Bupati selaku Ketua Kwarcab Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, M.T, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Sekretaris DPRD, Inspektorat, Satuan Kerja Perangkat Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati, Ketua I TP PKK Kabupaten, Ny. Eka Listriyeni Ali Rahman, Ketua Dharma Wanita, Ny. Vorian Melita Saipul.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa saai ini potensi jumlah peserta didik Kwarcab Way Kanan berjumlah 81.796 peserta, sementara potensi jumlah anggota dewasa yaitu Pembina, Andalan, Mabi dan Staf berjumlah 1.207 anggota, dan jumlah potensi Gugus Depan berjumlah 640 orang. Ketua Mabicab juga mengajak sekaligus mendukung penuh setiap misi yang akan dilaksanakan Gerakan Pramuka yang diselenggarakan dengan program Pemerintah, memperkuat solidaritas dan sinergi didalam Gerakan Pramuka, karena Pramuka memiliki fungsi strategis untuk mencetak generasi unggul, sebagai modal utama meneruskan estafet kepemimpinan yang akan dating.

“Komitmen yang kuat, loyalitas, kejujuran dan siap bekerja keras serta konsolidasi dengan Pemerintah melalui OPD maupun organisasi lain menjadi modal yang bisa memperkuat Gerakan Pramuka dalam upaya mewujudkan Way Kanan Unggul dan Sejahtera menuju Lampung Berjaya. Terima kasih Saya ucapkan atas kesanggupan kakak-kakak selama ini dalam meluangkan waktu untuk bersama-sama mengisi kegiatan dengan hal yang positif, terkhusus untuk kakak-kakak yang dikukuhkan pada hari ini, utamanya para Kamabigus dan Pembina yang bersentuhan langsung dengan adik-adik di Gugus Depan, Saya mengajak kepada kita semua untuk dapat memahami dan menghayati isi Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka karena merupakan kunci keberhasilan kakak-kakak dalam melaksanakan tugas  sebagai Pembina maupun orang tua”, ujar KaMabicab, Adipati.

Diketahui, pada KaKwarda Lampung, Chusnunia Chalim melantik Drs. H. Ali Rahman, M.T sebagai Ketua Kwarcab Way Kanan, Zainal Abidin, S.Pd,I, M.M sebagai Ketua Harian, Raminto, S.Pd.,M.M, Pd sebagai Waka I Bidang Pembinaan Anggota Muda, Suharto, S.Pd.,M.M,Pd sebagai Waka II Bidang Pembinaan Anggota Dewasa, Indra Zakariya Rayusman, S.H.,M.H sebagai Waka III Bidanng Organisasi dan Hukum, Kusuma Anakori, S.E.,M.A.P sebagai Waka IV Bidang Keuangan, usaha dan Sarpras, Bismijanadi, S.E.,M.M sebagai Waka V Bidang Pengabdian Masyarakat dan Humas. Selanjutnya, Ilham Fadli, S.Pd sebagai Sekretaris, Susana, S.E.,M.M sebagai Bendahara serta para anggota Bidang lainnya berdasarkan Surat Keputusan Ketua Kwartir Daerah Pramuka Lampung Nomor : 088 Tahun 20221 tentang Susunan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Way Kanan Masa Bhakti 2021-2026. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar