Wahdi Siradjuddin Hadiri Wisuda Angkatan Pertama SMP Cendikia Madani Metro

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin

BlogGua, Lampung - Wali Kota (Wako) Metro, Wahdi Siradjuddin didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro dan Camat Metro Utara menhadiri Wisuda kelulusan dan Wisuda Tahfidz Angkatan ke-1 SMP Cendekia Madani Metro, dengan tema “Bahagia Menjadi Generasi Yang Dirindukan Al-Qur’an Untuk masa depan gemerlang”, di SMP Cendekia Madani Metro, Lampung, Senin (23/05/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMP Cendekia Madani Metro Wildan Zaki Ansori dalam laporannya menyampaikan bahwa pada hari ini sebanyak 13 Santri berbeda capaian Qur’an yang di Wisuda, dirinya juga menerangkan bahwa SMP Cendekia Madani Metro memiliki keunggulan 3M 1U yakni Mandiri Ibadah, Mandiri Sosial, Mandiri Kepemimpinan, dan Unggul dalam akademi.

Walikota Metro Wahdi atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Metro menyampaikan apresiasi kepada civitas SMP Cendekia Madani Metro dan mengucapan Selamat Wisuda Tahfidz Angkatan ke-I kepada para peserta didik.

“SMP Cendekia Madani Metro pagi ini telah menorehkan prestasi, dengan berhasilnya melaksanakan Wisuda dengan mencetak para peserta didik yang mampu menghafal Al-Qur’an. Hal ini membuktikan bahwa SMP Cendekia Madani Metro benar-benar memiliki komitmen untuk mendidik generasi muda yang islami. Selaku masyarakat dan Pemerintah Kota Metro saya sangat terharu melihat keceriaan para peserta didik, sebagai insan penghafal Al-Qur’an dan bangga terhadap keberadaan SMP Cendekia Madani di Kota Metro ini,” ujarnya.

Berbagai prestasi tentunya tidak datang dengan sendirinya, akan tetapi diraih dengan kerja keras dan ikhlas dari para pengasuh dan pembimbingnya serta dengan penerapan disiplin yang tinggi dan didukung dengan berbagai fasilitas yang memadai. 

“untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada para Pendidik dan Pengasuh SMP Cendekia Madani atas dedikasinya selama ini didalam meningkatkan pengetahuan. Kepada para peserta didik yang baru saja di wisuda, saya ucapkan selamat dan sukses semoga ilmu yang diperoleh selama ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, sebagai bekal kehidupan di dunia maupun diakhirat kelak,” imbuhnya.

Turut hadir Pembina Yayasan Nurul Hakim Mandiri, Ketua Yayasan Nurul Hakim Mandiri, Lurah Purwosari, Tamu Undangan dan Para Peserta Didik. (Nia)