Syafi'i Tinjau Posko Kesehatan Nelayan di Pasar Madang

Suasana Posko

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM Syafi'i meninjau Posko Kesehatan  nelayan di Dusun Kapuran Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kotagagung yang terdampak banjir rob, Jum'at (20/05/2022) malam . 

Selain meninjau Posko Kesehatan rob Wabup juga memberikan bantuan kepada rekan-rekan yang piket.

Saat di Wawancarai, Wakil Bupati Tanggamus Hi. A.M. Syafi'i. mengatakan, Kepada masyarakat RT. 16 Kapuran ini harus selalu Waspada karena takut hal-hal yang tidak diinginkan maka harus di antisipasi.

"Banjir rob terparah di Kapuran Kelurahan Pasar Madang, ada empat rukun tetangga terdampak yaitu RT 16, RT 10 ,14 dan 9, total ada 210 kepala keluarga (KK) yang terdampak,"tambah Syafi'i.

Dilanjutkan Syafi'i bahwa upaya yang sudah dilakukan Pemkab Tanggamus terhadap banjir rob yakni dengan mendirikan posko darurat bencana didalamnya terdapat petugas kesehatan yang stanby untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

"Terimakasih kepada rekan-rekan relawan dari RAPI, Tagana dan PMI yang melaksanakan tugas piket malam ini, jangan lupa jaga kesehatan. Untuk Sekolahan SDN 3 Kapuran Kelurahan Pasar Madang Kota Agung, pemerintah Kabupaten Tanggamus akan mengambil langkah-langkah supaya tidak membahayakan Anak-anak dalam kegiatan belajar mengajar," tutupnya.

Turut hadir, Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan BPBD Rusdi, Camat Kota Agung Erlan Deni Saputra, Lurah Pasar Madang Dede Chandra, Korpos Basarnas Hendra Wahyu, Anggota Tagana, Anggota PMI, Anggota dan RAPI lokal II Kota Agung Tanggamus. (kmf)