Kerangka Pohon Ketapang Kencana di Punai Indah Bakal Dibumihanguskan

Kerangka Pohon Ketapang Kencana

BlogGua, Lampung - Pohon Ketapang Kencana yang sengaja ditanam oleh petugas taman beberapa tahun lalu kini tumbuh menjulang tinggi mencapai 5-6 m di pinggir jalan protokol Jendral Sudirman, tepatnya di pangkal Jalan Punai Indah, Tanjung Aman, Kotabumi Selatan, Lampung Utara.

Namun pasca El-Nino atau kekeringan ekstream tahun 2023 kemarin, pohon tersebut kini mati menyisakan kerangka hingga merusak keindahan. Kendati itu, pohon tersebut kini telah direncanakan bakal ditebang oleh Petugas Taman atau Tim Pangkas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Utara.

Anehnya, pohon Ketapang Kencana di titik lokasi lain atau di sepanjang jalan protokol. Semuanya tumbuh kokoh dengan daun yang sangat rimbun dan jika mengingat musim saat ini, yakni: Gorila El-Nino atau musim hujan ekstream, sudah seharusnya pohon Ketapang Kencana di Punai Indah juga tumbuh dengan daun yang rimbun. Jadi, mustahilkan jika pohon itu mati tanpa sebab?

"Tidak ada yang tidak mungkin, jika Allah sudah berkehendak. Momen fenomena ini bisa kita jadikan sebagai bekal guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," jelas OmGua, Senin (01/04/2024).

Jika penasaran, silahkan kunjungi lokasi tersebut dan lakukanlah identifikasi dengan cara masing-masing terhadap kerangka pohon di Punai Indah itu guna mengurangi su'udzon, sebelum dibumihanguskan atau ditebang oleh tim pangkas DLH Lampung Utara.

"Sudah kita koordinasikan dengan tim pangkasnya yang biasa melaksanakan tugas pemeliharaan rutin, tapi belum tahu bagaimana nanti kepastiannya. Apakah Kepala DLH Lampung Utara berani menginstruksikan jajarannya untuk segera melakukan penebangan atau masih menunggu instruksi dari Kepala Daerah. Buruan saja bagi yang ingin melihat langsung kondisi pohon tersebut saat ini," papar OmGua.

Isu punya isu, DLH Lampung Utara sekarang dipimpin oleh seorang wanita yang memiliki paras cantik bagaikan seorang Peri di dalam dongeng. Ia pun diisiukan punya jiwa kepemimpinan yang berani dan siap bekerja demi kemajuan Lampung Utara.

"Uji/tes isu, kebetulan seorang pengusaha foto copy di pangkal Jl. Punai Indah, Tanjung Harapan, Kotabumi Selatan, Lampung Utara juga minta tolong agar pohon Ketapang Kencana yang tumbuh rimbun dekat Neon Box usahanya, juga dipangkas," tutur OmGua.

Pohon Ketapang Kencana dengan daun rimbun menutupi Neon Box usaha Foto Copy

Sebagai informasi, seorang Peri di DLH Lampung Utara tersebut juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Lampung Utara, dikala OmGua sedang gencar mengabarkan IMB 2022 milik PT. Djarum yang kini tidak berlaku untuk digunakan sebagai payung atau kepastian hukum mendirikan bangunan Kantor dan Gudang. 

Dikala itu pula, DPM PTSP Lampung Utara di pimpin oleh Hairul Fadilla yang kini harus berpindah terkubur dalam perut bumi (meninggal dunia), karena tak lagi dibutuhkan. Dirinya yang semula dipuja, kini bangkai tak berguna dan bahkan menjadi santapan cacing tanah sampai yang tersisa kerangka.

"Bagaikan lirik atau syair lagu berjudul Sebujur Bangkai ciptaan raja dangdut yang kerap disapa Bang H. Rhoma Irama. Dengar lagunya di android kesayangan sobat sampai habis agar tidak salah paham dan semoga teredukasi serta terhibur," imbuhnya. (pzr)

Diberitakan sebelumnya: Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lampung Utara, Hairul Fadilla yang kerap selalu berpose tersenyum lebar di depan kamera. Kini harus menahan rasa sakit di bagian perutnya, sehingga ekspresi wajah yang dahulu sedap dipandang, namun kini bagaikan Cacing Mules. {...}

Baca selengkapnya: Sedih, Hairul Fadilla Kini Bagaikan Cacing Mules di DPMPTSP Lampung Utara

0 Komentar

Silahkan Komentar