Korban Banjir Citra Garden Apresiasi Walikota Bandar Lampung

Warga

BlogGua, Lampung – Warga terdampak banjir akibat jebolnya Embung di perumahan elit Citra Garden, memberikan apresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dan jajarannya atas kepedulian dan perhatian yang diberikan kepada mereka.

Kepada mediafaktanews Sakim dan warga kelurahan Bakung Telukbetung Barat menyampaikan apresiasinya terhadap respon yang sangat baik yang diberikan oleh Bunda Eva, sapaan akrab Walikota Bandar Lampung.

"Selama dua hari ini, Bunda Eva dan Tim nya turun langsung memberikan bantuan dan perhatiannya kepada kami, warga terdampak banjir Embung Citra Garden," kata Sakim. Jumat (19/4/24).

Ucapan terimakasih dan doa yang terbaik pun dititipkan Sakim kepada Walikota Wanita pertama di kota Tapis Berseri tersebut.

"Terimakasih Bunda Eva, semoga semakin sukses dalam memimpin Kota Bandar Lampung," ucap Sakim mengakhiri.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memberikan bantuan pada ratusan korban banjir yang ada di tiga Kecamatan Kota Bandar Lampung pada Kamis-Jumat (18-19/4/2024).

Adapun Tiga Kecamatan yang terdampak banjir tersebut yakni Teluk Betung Timur (TBT) lalu Teluk Betung Selatan (TBS) dan Kecamatan Teluk Betung Barat (TBB).

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan pihaknya kembali menggelontorkan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk memberi tali asih kepada korban banjir.

Sebelumnya ada akhir Februari lalu hingga awal Maret pihaknya juga telahmengeluarkan dari dana tidak terdugasebesar Rp3,5 miliar untuk masyarakat yang menjadi korban banjir.

“Alhamdulillah sekarang ini kita membagikan yang terdampak banjir, bervariasi ada yang Rp1 juta hingga ada juga yang Rp10 juta. Kita serahkan langsung kepada masyarakat dan tidak boleh diwakili,” ungkap Eva Dwiana

Eva Dwiana juga menjelaskan bantuan ini Mengapa tidak boleh diwakili jelasnya, hal itu lantaran agar pemkot tidak salah atau tepat sasaran dalam memberikan bantuan tersebut.

“Karena takutnya salah kasih orang, tapi Insyaallah catatan dari camat pasti akurat,” katanya.

Selain memberikan bantuan berupa uang tunai dengan nominal yang bervariasi tergantung kerusakannya, pihaknya juga memberikan bantuan beras 10 kilo gram per korban.

“Penerima hampir 2.000 orang lebih. Karena terdampak sudah kita kasih, tapi yang parah bener sampai masuk air rumahnya itu 800. Hal ini sebagai salah satu penanganan bencana,” ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, pihaknya tengah memperbaiki dan membuat gorong-gorong di daerah sekitaran wilayah Citra Garden.

Sementara Kepala BPBD Kota BandarLampung, Wakidi menyampaikan bantuan tersebut diberikan pada 842 warga korban banjir yang ada di tiga Kecamatan tersebut.

“Adapun rinciannya di Kecamatan TBTsebanyak 18 orang, TBS 674 orang dan Kecamatan TBB 150 orang,” pungkasnya. (mfn/dbs/*)

0 Komentar

Silahkan Komentar