PUPR Mesuji Ikuti Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi

Para Peserta Pelatihan Berswafoto

BlogGua, Lampung - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mesuji mengikuti pelaksanaan kegiatan Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan di Hotel Emersia Bandar Lampung, Lampung, Selasa (24 Mei2022) dan direncanakan akan berjalan selama dua hai kedepan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Syamsudin yang mewakili Penjabat (PJ) Bupati Mesuji, Sulpakar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ikatan Instruksi dan Asesor Pelatihan Konstruksi Indonesia yang telah bersedia untuk memberikan ilmu mengenai keterampilan dibidang Konstruksi kepada tenaga terampil konstruksi Dinas PUPR Kabupaten Mesuji.

Syamsudin juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Karena menurut Syamsudin,  infrastruktur merupakan salah satu program unggulan dalam mendukung pembangunan ekonomi masyarakat.

"Saat ini sektor konstruksi menghadapi isu yang perlu direspon serius yaitu terkait rendahnya kualitas pekerjaan konstruksi. Kondisi ini ditandai dengan hasil pekerjaan konstruksi yang cepat rusak serta munculnya kasus kecelakaan konstruksi dan kegagalan bangunan,"jelasnya.

Oleh sebab itu, lanjut Syamsudin, Mesuji butuh Sumber Daya Manusia yang berkompeten, ini merupakan modal utama dalam sektor konstruksi, disamping teknologi, kapital, material dan modal usaha.

"Efisiensi dan kualitas infrastruktur sangat bergantung pada kehandalan kompetensi sumber daya manusianya. Oleh karena itu peningkatan kapasitas tenaga terampil merupakan suatu keharusan untuk menjamin tidak terjadinya kegagalan bangunan dan konstruksi,"jelas Syamsudin.

Sebelum membuka secara resmi acara tersebut Syamsudin meminta kepada semua peserta agar mengikuti pelatihan dengan semangat dan serius, agar semua ilmu yang ditransfer oleh para Narasumber  dapat di terima dengan baik dan dapat menambah kapasitas serta ilmu kontruksi sehingga dapat diterapkan dan bermanfaat bagi masyarakat umum serta diri sendiri kedepannya.

"Dengan memohon ridho Allah SWT dan dengan mengucap “BISMILLAHIRROHMANIRROHIM”: Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tahun Anggaran 2022” secara resmi saya nyatakan DIBUKA."tegas Syamsudin dengan disambut tepuk tangan meriah dari para peserta dan narasumber.

Hadir dalam pembukaan acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Mesuji Syamsudin, Kepala Dinas PUTR Ridwan Julkifli, Sekretaris Dinas PUPR, para Kepala Bidang, para Narasumber dari Ikatan Instruktur dan Asesor Pelatihan Kontruksi Indonesia,dan para peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 49 orang. (Yudha)