Nunik Tinjau Stok Pupuk Bersubsidi di Pesawaran

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (masker Abu-abu)

BlogGua, Lampung - Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim melakukan monitoring dan evaluasi komisi pengawasan pupuk dan pestisida dengan meninjau ketersediaan pupuk bersubsidi di Bagelan, Pesawaran, Lampung, Jum'at (20/5/2022). 

Kegiatan ini diadakan rutin setiap 3 bulan sekali untuk memastikan distribusi pupuk bersubsidi di Lampung telah berjalan dengan baik. 

"Dan yang paling utama dan terpenting adalah petani kita sejahtera," tambahnya. 

Nunik sapaan akrab Wakil Gubernur Lampung mengatakan, basis utama penyanggah perekonomian di Provinsi Lampung salah satunya adalah pertanian. Berlandaskan hal tersebut, ia mengajak kepada seluruh pihak untuk ikut memastikan kegiatan pertanian di Provinsi Lampung bisa berjalan dengan lancar. 

"Kita harus memastikan ketersedian ketika petaninya membutuhkan bibit, pupuk dan sebagainya sehingga tersalur dengan baik," ujarnya. 

Menurutnya, ada beberapa hal yang menjadi masalah seperti kuota pupuk yang semakin lama semakin sedikit dan ada beberapa petanu yang tidak terdaftar sebagai kelompok tani. 

Nunik menegaskan bahwa pemerintah akan selalu memastikan ketersediaan pupuk subdisi dan non-subsidi di masyarakat sampai ke paling bawah dalam hal ini kios.(Adpim)

0 Komentar

Silahkan Komentar