Musa: Program Bunga Kampung Lampung Tengah Raih Rekor Muri

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (bet Merah-Putih)

BlogGua, Lampung - Program Bupati Ngantor di Kampung (BUNGA KAMPUNG) Lampung Tengah raih rekor Muri dengan kategori Pelayanan Jemput Bola terbanyak sekaligus mulai diadopsi oleh daerah lain baik di dalam Provinsi maupun luar Provinsi Lampung.

Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad saat menghadiri Bunga Kampung di Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung. Bunga Kampung tersebut diadakan selama 2 hari, terhitung sejak hari Kamis s.d Jum'at (19 - 20) Mei 2022.

"Program Bunga Kampung ini telah mendapatkan Rekor Muri dengan Pelayanan Jemput Bola terbanyak dan Program ini telah di adopsi oleh beberapa Kabupaten di Provinsi Lampung dan Luar Provinsi Lampung,"ujarnya. 

Sebelumnya dikatakan Musa Ahmad, Program Bunga Kampung ini merupakan terbosan yang luar biasa, dimana Bupati ingin memutus sistem birokrasi yang terlampau lama.

"Sehingga masyarakat tidak perlu bersusah payah dalam pengurusannya,"imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Musa, terdapat beberapa pelayanan admnistrasi diantaranya pembuatan Adminduk Gratis, Pembuatan izin gratis, Pembayaran pajak PBB, Pemasangan Implan, Vaksinasi, pelayanan kesehatan dan masih banyak lagi.

Sebagai tambahan, Bupati dan rombongan selanjutnya bertemu dengan Tenaga pendidik, kesehatan, pertanian dan lain sebagainya dalam rangka menampung aspirasi mereka dan juga menjabarkan visi dan misi Bupati Lampung Tengah.

Program Bunga Kampung merupakan teroboson Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad dalam hal memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga masyarakat yang jauh dari Ibukota Kabupaten tidak perlu lagi mendatangani lokasi perkantoran administratif, melainkan Bupati akan membawa dinas terkait, Kepolisian, Perbankan dan unsur pelayanan ke seluruh kecamatan yang ada di Lampung Tengah, sehingga masyarakat akan merasa mudah. 

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Perangkat Daerah terkait, Ketua TP. PKK Lampung Tengah, Ketua Dharma Wanita, Camat dan Forkopimcam Padang Ratu serta tokoh pemuda dan masyarakat setempat. (kmf)