Fahrizal Darminto Hadiri FGD Pemanfaatan Jalan Tol Trans-Sumatera

Suasana Rapat

BlogGua, Lampung - Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto menghadiri rapat pendahuluan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pemanfaatan Jalan Tol Trans-Sumatera terhadap Pengembangan Wilayah dan Peningkatan Ekonomi Regional di Provinsi Lampung bersama Asisten Deputi Percepatan & Pemanfaatan Pembangunan Menko Ekonomi, bertempat di Hotel Sheraton, Bandar Lampung, Lampung, Selasa (31/05/2022). 

"Jalan tol yang sudah ada ini Alhamdulillah pemanfaatannya sudah cukup optimal. Tapi akan lebih bermanfaat lagi apabila kita iringi dengan sinergi pengembangan paling tidak disepanjang jalan keluar tol." ungkap Fahrizal.

Fahrizal juga memaparkan nilai positif dari jalan tol dari kacamata pariwisata, mudahnya akses ke Lampung membuat lonjakan turis lokal khususnya dari Sumatera Selatan.

Sementara Kepala BAPPEDA, Mulyadi Irsan  juga menyampaikan bahwa sistem logistik jalan tol sangat membantu baik itu dari sektor Nasional maupun Internasional. Sementara Hari Suko Setiono BPW Kapuswil 1, secara virtual juga menyampaikan mengenai jalan tol.

"Untuk jalan tol trans Sumatera dari Lampung-Aceh merupakan backbone, jalan tol yang kita bangun ini menjadi urat nadi dari roda ekonomi kita." tuturnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Surato Asisten Deputi Percepatan & Pemanfaatan Pembangunan Menko Ekonomi, Yudi Adhi Purnama Analis Kebijakan Ahli Madya Menko Ekonomi, Bastari Pandji Indra TA Direktur Program Menko Ekonomi, Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) Hotman Gideon, Mulyadi Irsan Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo. Hadir secara virtual, Hari Suko Setiono BPW Kapuswil 1, Andi Surya pendiri UMITRA dan Global Surya Lampung. (kmf).

0 Komentar

Silahkan Komentar