Bunda Dewi Hadiri Pemberian Bantuan Untuk Warga Stunting

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani (masker Cream)

BlogGua, Lampung - Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani menghadiri pemberian Bantuan untuk Warga Stunting di Kelurahan Baros Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Selasa (24/05/2022).

Dikatakan Bunda Dewi sapaan akrba bagi Bupati Tanggamus, hari ini ada kegiatan pemberian bantuan kepada Ibu hamil yang diberikan kepada 15 orang berupa bantuan sembako yaitu beras, susu, minyak, gula dan telor.

"Saya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan ini. Karena sangat membantu dan meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid 19 hingga daya beli masyarakat menurun,"imbuhnya.

Semoga, harap Bunda, kegiatan ini menjadi kepedulian bersama dan permasalah stunting ini juga menjadi pekerjaan rumah bersama, tidak hanya pemerintah daerah saja. Tapi harus menjadi perhatian dan kepedulian seluruh masyarakat.

"Harus menjadi kerja kolaboratif dan masif, kita rasakan sampai ketingkat bawah, jangan sampai ada anak - anak kita mengalami stunting,"tuturnya.

Untuk kemajuan suatu bangsa dan negara, masih kata Bunda Dewi, salah satu faktor pemicu utamanya adalah ketersedian dan keberadaan sumberdaya manusianya yang berkualitas sehat dan memilik produktifitas yang baik.

"Memiliki kecakapan secara paripurna, harus kita mulai bersama - sama dan kepedulian kita sejak seribu hari kehidupan,"jelasnya.

Untuk itu Bunda ingin program ini bisa dilaksanakan disetiap kelurahan dan pekon. Karena, lanjut Bunda, ini merupakan tanggung-jawab dan kepedulian bersama dan ini salah satu program pemerintah daerah dalam menekan stunting, gizi buruk adanya USG gratis di setiap puskesmas rawat inap.

"Dimana dengan adanya USG gratis Ibu-ibu hamil bisa memantau secara rutin bayi dalam kandungannya, bisa terpantau dan terdeteksi apabila ada gejala - gejala dalam kandungannya,"tutup Bunda.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Camat Kota Agung Erlan Deni Saputra, Lurah Baros Adi Saputra, Uspika Kecamatan dan masyarakat yang menerima bantuan Stunting. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar