198 Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu Dilantik

Suasana Pelantikan

BlogGua, Lampung -  Sebanyak 198 Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional Rumpun Kesehatan yang diberikan tugas tambahan sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas serta Guru yang diberikan tugas tambahan sebagai Kepala UPT Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, dilantik dan diambil sumpah oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs. Heri Iswahyudi, M.Ag di GOR Bumi Jejama Secancanan, Kuncup, Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, Jum'at (13/05/2022).

Mereka yang dilantik, untuk Pejabat Administrator diantaranya Eko Purwanto, S.Si. (Camat Sukoharjo), Yuli Saptikawati, S.Pd., MM (Camat Ambarawa), Idham Albazami, S.Sos., MM (Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Pringsewu), Nortiana Sinaga, S.IP, M.Si. (Sekdis Tenaga Kerja dan Transmigrasi), Erli Yunarni, SE (Sekcam Pringsewu), Faseh Rahman, S.Kep., MM (Sekcam Sukoharjo), Kuncoro Sancoko, S.Sos. (Sekcam Gadingrejo), M.Andri Dwiharto, S.AP, MM (Sekcam Ambarawa) dan Zaenal Abidin, S.Pd. (Sekcam Pantura), serta para pejabat lainnya.

Sekda Kabupaten Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. dalam sambutannya mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah yang diberikan pimpinan dan bukan merupakan hak.

"Sebab, jika jabatan dianggap hak, semua orang akan merasa berhak. Sebaliknya, jika kita persepsikan jabatan sebagai amanah, kapan saja bisa diberikan amanah dan kapan saja amanah bisa diambil dari diri kita," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Sekda, kewajiban kita atas amanah yang diberikan adalah dengan melaksanakan amanah itu sebaik-baiknya.

"Saya meminta para pejabat yang dilantik untuk segera mempelajari tupoksi dan kewenangannya, berikut aturan perundang-undangan yang ada, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta terhindar dari persoalan di kemudian hari," pintanya. (kmf/ Isnanto Hapsara)

0 Komentar

Silahkan Komentar