Pemerintah Pringsewu Peringati Nuzulul Quran 1443H

Suasana Acara

BlogGua, Lampung - Pemerintah Kabupaten Pringsewu memperingati Nuzulul Qur'an 1443 H. Kegiatan terbatas dengan protokol kesehatan ini diadakan di Masjid Agung Asma'ul Husna, Islamic Centre Kabupaten Pringsewu, Pagargunung, Pringsewu, Kamis (21/04/22) lalu, yang dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH.Hambali, serta jajaran pemerintah daerah dan forkopimda.

Bupati Pringsewu, Sujadi pada kegiatan yang baru pertama kalinya diselenggarakan di Islamic Centre Kabupaten Pringsewu ini mengatakan, turunnya Al-Qur'an yang merupakan pedoman hidup, serta petunjuk bagi kehidupan manusia, menjadi penanda perubahan zaman.

Terkait kitab suci Al-Qur'an ini, kata bupati, Kabupaten Pringsewu juga membawa sejarah dengan diterjemahkannya Al-Qur'an ke dalam bahasa Lampung.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu yang juga panitia penyelenggara peringatan Nuzulul Qur'an Heri Iswahyudi mengatakan diadakannya kegiatan yang menghadirkan penceramah KH.Nur Aziz ini adalah dalam rangka menambah keimanan kepada Allah SWT. 

"Melalui peringatan Nuzulul Qur'an ini semoga bisa menambah semangat untuk membaca, memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur'an,"harapnya. (Kmf/ Anton Hapsara)