HUT ke-23, Pemkab Way Kanan Gelar Istighotsah

BlogGua, Lampung - Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan menggelar kegiatan  doa bersama dan istighosah dalam rangka ulang tahun kabupaten way kanan ke-23,  di rumah Dinas Bupati Way Kanan, Rabu (27/4/2022) lalu.

Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M pada sambutannya menyampaikan bahwa Istighotsah ini salah satu rangkaian acara hari jadi Kabupaten Way Kanan dan sebagai bentuk rasa syukur kita kepada ALLAH SWT, bahwasanya Way Kanan sampai hari ini di usia 23 tahun dalam keadaan baik, dalam keadaan damai, dan mudah-mudahan seluruh masyarakatnya diberikan kesehatan dan keberkahan. Bupati Adipati mengajak seluruh masyrakat way kanan untuk terus menjaga tali silaturahim, bangun kekompakan, saling menghargai, dan saling menghormati atas perbedaan yang ada, jaga kerukunan yang sudah kita bina selama ini sembari tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan dan keberagaman yang telah ada di Kabupaten Way Kanan, karena kekompakan dan kebersamaan merupakan sebuah kekuatan agar kita mampu menyelesaikan berbagai hambatan, tantangan dan persoalan yang mungkin saja terjadi di ditengah tengah masyarakat kita.

Lebih lanjut Bupati Way Kanan menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten way kanan memiliki komitmen yang tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat, hal ini telah kami teguhkan dalam visi Pembangunan Jangka Menengah Daerah yaitu, terwujudnya masyarakat Way Kanan yang unggul dan sejahtera.

Nnamun demikian adanya pandemi covid-19 kita merasakan dampak ekonomi yang sangat serius, termasuk di Kabupaten Way Kanan, lebih dari setengah anggaran pembangunan direfocusing dan dialihkan untuk penanganan covid-19, sehingga banyak pembangunan yang tertunda, untuk itu memasuki tahun ke-23 usia Kabupaten Way Kanan adalah merupakan momentum untuk instropeksi bersama antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat, sekaligus menetapkan resolusi atau ketetapan hati berupa kebulatan tekad untuk mengambil sikap, guna meningkatkan kesejahteraan, kemajuan dan kemakmuran Bumi Ramik Ragom yang kita cintai ini.

Bupati Adipati juga mengajak untuk mendoaakan doa pendahulu yang pernah memipin kabupaten way kanan para pencetus dan pendiri Way Kanan para sesepuh, alim ulama, tokoh pendidikan, dan seluruh warga Way Kanan yang telah mewarnai perubahan Kabupaten Way Kanan, semoga sumbangsih yang telah mereka curahkan secara ikhlas selama ini, menjadi amal ibadah dan keberkahan serta menjadi tanda mata bagi kita dan bagi generasi mendatang

Bupati Way Kanan juga menyampaikan Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh unsur jajaran pemerintah kabupaten Way Kanan, TNI, POLRI, Instansi Vertikal, dan seluruh komponen masyarakat baik kepada tokoh agama, tokoh pemuda, akademisi, pimpinan organisasi sosial politik, Organisasi Wanita, Pimpinan Organisasi Keagmaan, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Profesi, dan seluruh masyarakat Way Kanan, serta kepada insan pers yang juga telah bersama-sama pemerintah daerah dalam upaya menyampaikan informasi-informasi yang baik terhadap pembangunan di Kabupaten Way Kanan.

Diketahui turut hadir pada acara tersebut Ketua TP-PKK Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati, Wakil Bupati Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, M.T, Wakil Ketua TP-PKK, Hj. Eka Listriyeni Ali Rahman, Sekretaris Daerah, Saipul, S.Sos., M.IP, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Vorian Melita Saipul, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda, Serta Para Kepala dan Unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah. (kmf)