Bupati Way Kanan Hadiri Pembukaan Karya Bhakti TNI Tahun 2022

BlogGua, Lampung - Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya  menghadiri Acara Pembukaan Karya Bhakti TNI Tahun 2022 di Kampung Bumi Ratu Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Senin (25/04/2022).

Dikesempatan tersebut, Adipati mengataan bahwa Karya Bhakti merupakan program terpadu lintas sektoral bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, yang bertujuan membangun Desa sebagai sarana membantu Pemerintah Daerah, sebagai sarana menunjang kesejahteraan dan kualiltas SDM agar roda ekonomi berjalan dengan baik, diantaranya kegiatan fisik seperti pembangunan dan rehabilitasi sarana umum, yang bersinggungan langsung dengan kepentingan masyarakat serta kegiatan non fisik yang diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat.

“Kegiatan ini diselenggarakan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan juga menumbuhkan budaya gotong royong masyarakat dalam membangun Daerahnya. Untuk itu, atas nama Pemerintah Daerah Saya menyambut baik diselenggarakannya Karya Bhakti TNI Tahun 2022 di Kabupaten Way Kanan. yang merupakan bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan Kebangsaan yang ada. Saya berharap program Karya Bhakti TNI ini dapat mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Way Kanan, sehingga diharapkan pula dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan Wilayah di Bumi Ragom kita tercinta,” ujar Bupati Adipati.

Selain itu, Warga Kehormatan Artileri Marinir, juga menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0427/Wk yang telah berbuat banyak terhadap masyarakat Kabupaten Way Kanan, harapannya semoga dengan adanya program tersebut manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Kepada masyarakat Kampung Bumi Ratu, sebagai locus kegiatan Karya Bhakti TNI ini, agar dapat berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya selama pelaksanaan Karya Bhakti TNI ini. sehingga tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama. Dan kepada Instansi yang memiliki keterkaitan program dengan Karya Bhakti TNI ini, untuk dapat bersinergi dengan TNI, sehingga akhir dari kegiatan ini nantinya dapat benar-benar maksimal” tutur Bupati pada kegiatan yang juga dihadiri oleh para Anggota Satgas Karya Bhakti TNI Kodim 0427/Wk, Kepala Kampung Bumi Ratu, TP PKK Kecamatan, DWP Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Diketahui, pada kegiatan tersebut juga dibuka gerai vaksinasi sebagai salah satu bentuk sinergitas TNI untuk membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan capaian vaksinasi baik Dosis I, Dosis II dan Dosis III atau booster.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perikanan, Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Tenaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas P3AP2KB, Dinas Koperasi dan UKM, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pimpinan Kecamatan Umpu Semenguk. (kmf)