Bupati Tulang Bawang Lantik 49 Kepala Kampung Periode 2022-2028

Suasana Pelantikan

BlogGua, Lampung - Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti telah resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan 49 Kepala Kampung (Kakam) terpilih tahun 2022 di Aula Islamic Center Menggala, Tulang Bawang, Lampung, Kamis (14/04/2022).

Dalam arahannya, Winarti menyampaikan berbagai hal dengan lantang dan tegas guna mengingatkan kepada Kepala Kampung yang terpilih untuk fokus melaksanakan pelayanan terbaik untuk masyarakat sesuai amanat 25 Program BMW Tulang Bawang.

"Trimakasih yang setinggi - tingginya kepada TNI/ Polri atas situasi yang kondusif saat pemilihan Kepala Kampung berlangsung hingga prosesi pelantikan hari ini,"imbuhnya mengawali sambutan.

Tak lupa, Winarti juga mengucapkan selamat kepada seluruh umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, semoga berjalan dengan baik dan lancar.

"Jaga kesehatan selalu. Karena kesehatan itu penting dan ikuti vaksin sesuai pentunjuk,"serunya.

Kepada Kakam terpilih, Winarti mengingatkan agar dapat melaksanakan pengelolaan dana desa secara profesional sesuai aturan.

"Silahkan belajar dari inspektorat dan institusi yang lain, yang mengetahui perihal pengelolaan dana desa yang sesuai dengan aturan Undang undang,"jelasnya.

Disamping itu Winarti juga mengingatkan agar Kakam terpilih dapat menjalankan dengan baik amanat 25 Program BMW Tulang Bawang.

"Sejauh ini 25 program BMW Tulang Bawang sudah berjalan baik sesuai dengan target, bantu dan terus bergotong - royong wujudkan Kabupaten Bawang yang aman, mandiri dan sejahtera," jelasnya.

Pelayanan Publik yang luar biasa dengan ganjaran Kabupaten terbaik di provinsi Lampung dari Ombudsman tentu harus jadi motivasi.

"Aagar kita selalu berbuat serta bekerja dengan melakukan pelayanan secara optimal dan profesional sehingga masyarakat percaya dengan kredibilitas serta kapabilitas Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang,"pungkasnya..

Sebagai informasi, acara dilaksanakan dengan prokes Covid-19 ketat. Adapun proses pemilihan Kepala Kampung dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 Maret 2022 lalu dan pelantikan serta sumpah janji jabatan dilaksanakan pada hari ini, Kamis 14/4/2022. Total 49 Kepala Kampung dengan rincian 48 hasil Pilkakam dan (1 PAW ) untuk periode 2022- 2028.

Kehadiran Bupati Tulangbawang didampingi oleh ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Kajari Tulang Bawang, Kapolres, Dandim, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tulang Bawang, Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, Camat se-Kabupaten Tulang Bawang, Kepala Kampung se- Kabupaten Tulang Bawang. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar