Kajati Lampung Gowes Sepeda Bersama Bupati Tanggamus

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani (berhijab)

BlogGua, Tanggamus - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung Dr. Heffinur melakukan kunjungan ke Kabupaten Tanggamus, dengan agenda kegiatan Gowes Sepeda Bersama, Vaksinasi Massal dan Bersih Pantai, Sabtu (6/11/2021).

Kegiatan diikuti Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Wakil Bupati Hi. AM. Syafi'i, Forkopimda Tanggamus, para Kepala Kejaksaan Negeri se Provinsi Lampung, para Kepala Instansi Vertikal, Asisten dan Kepala OPD Pemkab Tanggamus, serta Camat Kotaagung dan komunitas sepeda Kotaagung.

Kegiatan Gowes Sepeda Bersama dimulai dari Kantor Kejaksaan Negeri Tanggamus, dengan rute melalui Pekon Tanjunganom, Pekon Kedamaian, Pekon Kusa, Pekon Sabahluppak, Kelurahan Kuripan dan finish di Taman Wisata Pantai Muara Indah Kotaagung.

Dalam perjalanan sepanjang 8 Km tersebut, Kajati Heffinur, beserta rombongan juga memberikan bantuan sosial kepada sejumlah warga tidak mampu yang dijumpai di sepanjang jalan.

Adapun sesampainya di Taman Wisata Pantai Muara Indah, Kajati melakukan peninjauan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan terhadap 500 warga, serta selanjutnya melaksanakan Bersih Pantai disepanjang Pantai Muara Indah Kotaagung.

Kajati Heffinur, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa tujuan kegiatan bersepeda yang dilakukan adalah untuk membuat badan sehat, serta sebagai bentuk kepedulian terhadap warga dimasa pandemi Covid 19.

"Jadi selain sepedaan, supaya badan sehat. Tadi juga kami beri bantuan kepada masyarakat yang ada disekitar pos pemberhentian, tadi ada lima pos. Setelah sampai di pantai, kami bersih-bersih pantai dan meninjau pelaksanaan vaksin Covid. Kami ingin kegiatan gowes ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Sementara Kajari Tanggamus Yunardi menambahkan, kegiatan gowes tersebut diikuti oleh jajaran Kejati Lampung, para Kajari se-Lampung serta keluarga Kejaksaan di Lampung.

"Ini kegiatan rutin Pak Kajati. Jadi beliau sudah berkeliling ke kabupaten/kota yang ada di Lampung. Sekarang giliran Tanggamus. Tujuan lainnya Pak Kajati ingin memastikan kegiatan vaksinasi di Tanggamus. Hari ini ada 500 dosis lebih, semoga ini dapat mendongkrak persentase capaian vaksin di Tanggamus," jelasnya.

Sementara Bupati Hj. Dewi Handajani mengapresiasi pelaksanaan gowes dan aksi baksos yang dilakukan jajaran Kejati Lampung di Tanggamus, dan berharap agenda ini dapat terus berlanjut dimasa yang akan datang.

"Terimakasih kepada Bapak Kajati yang sudah berkunjung ke Tanggamus dan melakukan bakti sosial. Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (Diskominfo/jal)