PPKM Darurat! Jokowi Minta Agar Kepala Daerah Turun Langsung ke Lapangan

Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR saat meninjau Rumah Susun Pasar Rumput

BlogGua, Jakarta - Lonjakan kasus Covid-19 di tanah air harus ditangani dengan kerja keras dan bersama-sama. Hal ini mendorong Presiden RI Jokowi selaku Kepala Pemerintahan untuk mengambil sikap dan tindakan cepat guna penanganan kasus Covid-19 yang efisien. 

"Saya Minta Kepala Daerah Terus Mengecek ke Lapangan Selama PPKM Darurat," seru Presiden Jokowi usai meninjau Rumah Susun Pasar Rumput bersama Menteri PUPR, Kamis (08/07/2021).

Instruksi itu dilontarkan Presiden Jokowi agar setiap Kepala Daerah turun langsung dan mampu merasakan apa yang terjadi di lapangan, sehingga dapat merespon dengan cepat kekurangan-kerungan yang terjadi dalam proses penanganan kasus Covid-19.

"Saya meminta kepada seluruh kepala daerah baik yang berada di Pulau Jawa dan Bali yang saat ini sedang diberlakukan PPKM Darurat, maupun di luar Pulau Jawa dan Bali, untuk terus mengecek langsung ke lapangan terkait kondisi penanganan pandemi di daerahnya masing-masing," kata Presiden Jokowi.

Untuk itu, dengan tegas Presiden Jokowi meminta agar para Kepala Daerah perlu turun langsung memantau kesiapan-kesiapan alat kesehatan, seperti tabung oksigen, juga tempat-tempat isolasi untuk pasien Covid-19.

(Biro Pers)