Parosil Tidak Ragu Dengan Andil Muhammadiyah Ikut Cerdaskan Bangsa

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus

BlogGua, Lampung Barat - Sudah tidak diragukan lagi bahwa andil muhammadiyah sangatlah besar, terutama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, bahkan turut mengantarkan bangsa ini menuju pintu gerbang kemerdekaan, yaitu dengan diproklamirkannya kemerdekaan republik indonesia oleh Ir. Soekarno yang juga seorang putra muhammadiyah.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus saat menghadiri acara Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lampung Barat Periode 2020-2024 dengan tema "Bangkit dan Bergerak Untuk Eksistensi Persyarikatan Menuju Kabupaten Lampung Barat yang Berkemajuan" di Aula Kagungan Setdakab Lampung Barat, Selasa (06/07/2021).

Lanjut Parosil Mabsus, Berbagai kegiatan da’wah islam amar ma’ruf nahi munkar yang dilaksanakan oleh organisasi muhammadiyah, telah semakin memantapkan eksistensi serta kinerja organisasi kemasyarakatan islam yang mengakar kuat dikalangan masyarakat, sebagai salah satu partner yang potensial bagi pemerintah untuk mensukseskan progam-progam pembangunan, baik dalam skala lokal/daerah, maupun nasional.

"Saya yakin bahwa muhammadiyah dalam perjalanan selanjutnya akan tetap mengikuti jejak para pendahulunya, yang memiliki idealisme tinggi, dedikasi dalam perjuangan yang besar terhadap bangsa dan negara, serta senantiasa berinovasi mencari formula dakwah baru yang disesuaikan dengan kondisi sosial psikologis masyarakat. Namun tetap berpegang teguh pada kemurnian ajaran islam tantangan yang dihadapi muhammadiyah di masa mendatang tidak bisa dianggap enteng,"tuturnya. 

Untuk itu, masih kata Parosil, tanpa bermaksud mencampuri otonomi organisasi muhammadiyah ini Pemerintah Lampung Barat berpendapat bahwa untuk masa mendatang, dituntut tetap teguh dan konsisten membawa organisasi muhammadiyah memantapkan perannya dalam proses pembangunan, mampu meminimalisir munculnya masalah-masalah kilafiyah, semakin memantapkan ukhuwah islamiyah, insaniyah, dan wathoniyah serta berpartisipasi dalam pengentasan masyarakat dari kemiskinan. 

Sebelumnya Parosil Mabsus mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat, Parosil mengucapkan selamat kepada pimpinan daerah muhammadiyah yang baru saja dilantik.

Selamat berjuang menunaikan amanah ummat, lanjut Parosil, semoga selalu istiqomah, ikhlas, dan mengedepankan kepentingan dan kemaslahatan umat. Sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi warga muhammadiyah khususnya, dan umat islam serta masyarakat Lampung Barat pada umumnya.

"Saya berharap agar segenap pimpinan daerah muhammadiyah yang baru saja dilantik ini mampu membangun suasana dialogis dan demokratis, dengan tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan. Sehingga keputusan mengenai perkara apapun merupakan pencerminan aspirasi dan keinginan ummat.

Dengan demikian, masih kata Parosil, potensi konflik intern dalam organisasi dapat diminimalisir, seperti halnya ajaran pendiri muhammadiyah Kh. Ahmad Dahlan, janganlah urusan dapur/ rumah tangga dijadikan halangan untuk menjalankan tugas mendampingi dan melayani masyarakat.

"Kepada pengurus lama, penghargaan dan terimakasih kami ucapkan atas dedikasi dan kerja kerasnya mengabdikan diri untuk kepentingan ummat melalui organisasi muhammadiyah. Semoga mendapatkan balasan pahala yang berlimpah dari Allah SWT Aamiin,"imbuhnya.

Dikesempatan acara yang sama, Doni Risadi selaku Ketua Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Lampung Barat Periode 2020-2024 menegaskan,keluarga Muhammadiyah siap bersinergi dengan semua pihak khususnya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan organisasi lainnya.

"Dengan potensi-potensi yang dimiliki pemuda Muhammadiyah, kami mempunyai mimpi dan harapan dapat membantu mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. Dengan potensi-potensi ini, kami siap mendorong cita-cita Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kedepannya," tandasnya.

Untuk diketahui, Pelantikan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Lampung Barat Periode 2020-2021 dilantik oleh Wakil Ketua Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Provinsi Lampung Ervan Zain, yang sebelumnya dijabat oleh, Surya Pirnata, digantikan Doni Risadi.

Serah terima jabatan tersebut ditandai dengan penandatangan antara Surya Pirnata selaku Ketua Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Lampung Barat Periode 2017-2021 dan Doni Risadi selaku Ketua Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Lampung Barat Periode 2020-2024.

Turut hadir dalam acara, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Anggota DPRD Lambar Ahmad Ali Akbar, Sekretaris Daerah Lambar Akmal Abd. Nasir SH, Assisten, Wakil Ketua Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Provinsi Lampung Ervan Zain, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lambar Martin Wizep, Ketua KPU Lambar, Ketua Bawaslu Lambar, Komisioner KPU Lambar, Aisyiyah, Fatayat NU dan Ansor.

(Diskominfo)

0 Komentar

Silahkan Komentar