Suntikkan Vaksinasi Covid19, Polres Tubaba Sambangi Rumah Warga

Saat Petugas di Rumah warga lansia

BlogGua, Tubaba
- Realisasi suntik vaksinasi untuk warga Lansia (lanjut usia) di Kabupaten Tubaba masih rendah. Oleh karena itu Polres Tubaba bentuk tim Mobil Vaksinasi, terdiri dari jajaran Polres Tubaba dan Pemkab Tubaba melalui Dinas Kesehatan maupun Puskesmas setempat.

Dibentuknya tim tersebut, untuk langsung mendatangi pemukiman warga guna memastikan para warga Lansia mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Hari ini, Mobil Vaksinasi diisi oleh Jajaran Polres Tubaba bekerjasama dengan Puskesmas Tumijajar dan Tulang Bawang Udik di  Kantor Kelurahan Dayamurni dan Balai Tiyuh Kagungan Ratu, Tulang Bawang Barat, Rabu (09/06/2021).

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman melalui Wakapolres Kompol Zulkarnain mengatakan, dibentuknya tim Mobil Vaksinasi untuk melaksanakan program vaksinasi Covid 19 di Tubaba.

"Ada 20 rumah warga lansia yang kita sambagi untuk bersedia mengikuti program percepatan vaksinasi Covid 19," imbuhnya.

Kegiatan dilanjutkan ke Lapak Vaksinasi, masih kata Zulkarnain, Sebanyak 200 dosis yang dibagikan kepada 2 Puskesmas, yakni bertempatan di Kelurahan Dayamurni dan Tiyuh Kagungan Ratu. 

"Berdasarkan hasil koordinasi kita dengan Kapolres serta jajaran, dari data yang diberikan dari Pemkab Tubaba bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk warga Lansia, presentasenya sangat rendah. Dari data yang ada, sebanyak 200 dosis kita bagikan untuk memvaksinasi Lansia", ujar Zulkarnain.

Untuk itu, Zulkarnain berharap dengan terbentuknya tim Mobil Vaksinasi dapat membantu untuk akselerasi vaksinasi Lansia demi memutus mata rantai Covid 19 di Tubaba

"Kami mencoba membantu Pemda Tubaba untuk akselerasi pelaksanaan vaksinasi Lansia, makanya kita datangi para warga Lansia, jadi mereka tidak perlu datang ke tempat yang sudah disiapkan tapi petugas yang mendatangi lokasi mereka,"pungkasnya.

(Humas)

0 Komentar

Silahkan Komentar